Muzni Inginkan Subuh Berjamaah Keliling Berkelanjutan

Sabtu, 20 Juli 2019, 18:57 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Muzni Inginkan Subuh Berjamaah Keliling Berkelanjutan
Bupati Solsel, Muzni Zakaria dalam Subuh Berjamaah di Masjid Istiqomah Balun, Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Sabtu (20/7/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria mengatakan, pelaksanaan Shalat Subuh berjamaah keliling yang telah dilakukan beberapa tahun terakhir, akan berkesinambungan pelaksanaannya.

"Subuh berjamaah keliling sesuatu yang positif dan Insyaa Allah akan kita terus lanjutkan pelaksanaannya. Saya atau siapa saja bisa saja tidak berada di tempat, namun subuh berjamaah keliling ini tetap bisa dilakukan oleh yang lain," ungkap Muzni.

Penegasan itu disampaikan Muzni dalam Subuh Berjamaah di Masjid Istiqomah Balun, Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Sabtu (20/7/2019).

Di samping masyarakat, turut hadir pula pada Subuh berjamaah tersebut Sekdakab Yulian Efi, Asisten Pemerintahan Fidel Efendi, Camat KPGD Syahrul Munir, Kapolsek KPGD Iptu Nasriwan dan jajarannya serta para kepala OPD.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Muzni mengutarakan, Subuh berjamaah keliling ini diharapkan mampu memotivasi jamaah masjid yang dikunjungi agar terus memakmurkan masjid-masjid yang ada, meningkatkan silaturahmi, serta menjadi sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat

"Tentu akan banyak hal positif yang muncul dari kegiatan subuh berjamaah keliling ini," ujar Muzni di hadapan ratusan jamaah yang hadir.

Syafrudin Malik, tokoh masyarakat dan juga pengurus masjid tersebut mengapresiasi kegiatan Subuh berjamaah keliling tersebut. Ia berharap, agar kegiatan tersebut terus dilanjutkan sebagai sarana silaturahmi di antara jamaah masjid serta silaturahmi pemimpin dengan masyarakatnya.

Sebagaimana diketahui, Subuh berjamaah keliling yang telah berlangsung beberapa kali tersebut, mengikutsertakan jamaah dari beberapa masjid, menuju satu masjid yang telah ditentukan untuk secara bersama-sama melakukan subuh berjamaah.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

Jamaah tersebut dimobilisasi dengan beberapa bus Pemkab. Seusai Subuh berjamaah, bupati atau pejabat lainnya melakukan silaturahmi serta makan sate bersama. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: