Iptek Pengaruhi Kebahasaan Penutur

Rabu, 10 Juli 2019, 18:11 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Iptek Pengaruhi Kebahasaan Penutur
Wawako Padang, Hendri Septa sampaikan orasi ilmiah bertemakan 'Language in Disruptive Teknology,' pada Internasional Seminar on Linguistik (ISol) ke-4 yang diadakan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Jl A Yani
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Dengan adanya teknologi yang berperan terhadap bahasa dan juga pemakaian bahasa dalam teknologi, baik itu dalam media sosial maupun dalam teks-teks tertulis dapat juga terjadi kesalahpahaman. Oleh sebab itu, kita diminta hati-hati dalam menggunakan bahasa dengan baik dan benar," jelasnya.

Sementara itu, Ketua ISol ke 4, Gusdi Sastra mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan akademik yang diselenggarakan secara berkala yaitu satu kali dalam dua tahun oleh Program Studi Linguistik Pascasarjana FIB Unand dan Masyarakat Linguistik Indonesia (MLI) Cabang Universitas Andalas.

Ia menambahkan, adapun mengenai jadwal seminar dimulai pada Rabu (10/7/2019) dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang dari berbagai Lembaga Komunitas Linguistic yang ada di Indonesia maupun mancanegara. Esoknya, Kamis (11/7/2019), peserta seminar yang berasal dari luar negeri dan luar Provinsi Sumatera Barat akan melakukan tour.

Baca juga: Modal Rp75 Ribu Bisnis Risol Sampai Punya Pabrik Sendiri, Ternyata Ini Rahasianya

"Mereka akan dibawa ke tempat-tempat yang penting untuk diketahui, seperti Pusat Informasi dan Dokumentasi Budaya Minangkabau Padangpanjang, Rumah Puisi Taufik Ismail, Rumah Bung Hatta," paparnya. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: