Panja Komisi II DPR RI Telisik Kualitas Layanan Publik Kota Padang

Selasa, 02 Juli 2019, 14:53 WIB | News | Kota Padang
Panja Komisi II DPR RI Telisik Kualitas Layanan Publik Kota Padang
Wawako Padang, Hendri Septa bersama Anggota Panja Komisi II DPR RI, Dwi Ria Latifa saat sesi dialog di Ruang Pertemuan Abu Bakar Ja'ar Balaikota Padang Aie Pacah, Selasa (2/7/2019). (humas)

"Dari hasil evaluasi Kemenpan RB Tahun 2018, Indeks RB Pemko Padang adalah 68,08 dengan kategori B. Hasil tersebutm masih banyak yang harus ditindaklanjuti dan dibenahi. Semoga kolaborasi Pemko Padang dengan para stakeholder, akan melahirkan sinergitas dan inovasi untuk menghadirkan Pemko Padang dengan birokrasi baik, bersih dan melayani," tutur dia.

Ditambahkan Kabag Organisasi Setdako Padang, Sandra Imelda, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, Pemko Padang telah melakukan berbagai inovasi di antaranya: Sistem Administrasi Perizinan Online (SAPORancak) oleh DPMPTSP Kota Padang yang terintegrasi dengan data kependudukan Disdukcapil Kota Padang, penggunaan tanda tangan elektronik pada Disdukcapil, serta berbagai inovasi di bidang kesehatan.

"Pada 2018 inovasi Kelas Ibu Muda (Imud) dari Puskesmas Padang Pasir berhasil masuk TOP 40 Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik dari Kemenpan RB dan tahun ini inovasi Kelurahan Siaga Sehat Jiwa (Rasa Sejiwa) dari Puskesmas Nanggalo berhasil menembus TOP 90 penghargaan yang sama dan saat ini sedang dalam tahap penilaian TOP 45," ujar Sandra di hadapan rombongan dan beberapa OPD terkait yang juga hadir pada kesempatan itu. (rls/vry)

Baca juga: Lapas Suliki jadi yang Terbaik dalam Pengelolaan Pemberitaan dan Informasi Publik Tahun 2023

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: