Tiga Ibu Terima Donasi Pejuang Tangguh

Senin, 17 Agustus 2015, 16:27 WIB | News | Kota Padang
Tiga Ibu Terima Donasi Pejuang Tangguh
Branch Manager DDS, Musfi Yendra dan Budi Nugrahanto (Pimpinan PT Asuransi Takaful Umum cabang Padang), dalam Agenda Penyerahan Donasi Pejuang Tangguh untuk tiga ibu asal Padang pada Jumat (7/8/2015). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Syofyetnawati (57) tak kuasa membendung air mata haru, saat ia bersama dua ibu lainnya, Nurmayati(39) dan Zulnayeti (47), didampingi tim Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) menyalami Pimpinan PT Asuransi Takaful Umum cabang Padang, Budi Nugrahanto, dalam kegiatan penyaluran Donasi Pejuang Tangguh kerjasama DDS dan Asuransi Takaful Cabang Padang, Jumat (7/8/2015).

"Alhamdulillah, semoga Allah membalas kebaikan bapak-bapak," ujar Syofyetnawati sembari menangis,s seperti dikutip dari siaran pers DDS.

Agenda penyaluran donasi ini dilaksanaan di kantor Asuransi Takaful Umum cabang Padang, Jl Veteran No 32 Padang, diserahkan secara langsung dalam bentuk simbolis dan penyerahan dana tunai.

Budi menjelaskan, donasi pejuang tangguh adalah suatu program pengucuran dana usaha bagi orangtua yang keterbatasan dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari, namun gigih dan giat dalam mengais rezeki.

Baca juga: Dompet Dhuafa Bangun Dapur Umum, PFA dan Rumah Sakit Lapangan untuk Korban Gempa

Dijelaskan Budi, donasi untuk Anugerah Pejuang Tangguh ini berasal dari dana Surplus Underwriting Dana Tabarru' Peserta Takaful seluruh Indonesia.

"Disini, kami mewakili ratusan ribu Peserta Asuransi Takaful Umum dalam hal merealisasikan amanah menyalurkan dana tersebut untuk kegiatan sosial," ujarnya.

Bersamaan dengan momen milad ke-20 PT Asuransi Takaful Umum, terangnya, Anugerah Pejuang Tangguh ini diberikan pada 20 orang peserta terpilih yang tersebar di beberapa propinsi di Indonesia di antaranya DKI Jakarta, Padang, Palembang, Balikpapan, Makassar dan Yogyakarta.

Ibu Syofyetnawati merupakan penjual sayur asal Kuraou, Pagang, dengan tanggungan enam anak. Sedangkan Ibu Zulnaeti membantu sang suami berjualan 'aia aka' semenjak 2009 di daerah Kuranji, Lubuk Lintah. Dan Nurmayati, asal Dadok Tunggu Hitam, memiliki usaha Garendong (kelontong keliling-red) yang menjalankan usahanya di sekitar komplek Siteba menggunakan becaknya.

Baca juga: Kerjasama dengan Wardah dan Dompet Dhuafa: FLP Sumbar Salurkan Paket Berbuka di Rimbo Data Bandar Buat

Ketiga ibu tangguh ini sebelumnya telah memasukkan proposal bantuan usaha lewat Dompet Dhuafa Singgalang. Setelah dilaksnakan survei kelayakan, tiga ibu ini akhirnya lulus untuk mendapat bantuan dana dengan donasi yang disalurkan PT. Asuransi Takaful Umum lewat Dompet Dhuafa Singgalang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: