Wisudawan Orang yang Terdidik dan Berpengetahuan, Nasrul Abit: Jadilah Teladan

Sabtu, 22 Juni 2019, 15:48 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Wisudawan Orang yang Terdidik dan Berpengetahuan, Nasrul Abit: Jadilah Teladan
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menyampaikan pentingnya kesiapan wisudawan menyambut tantangan global 4.0, dalam sambutan pada upacara wisuda ke-64 UMSB periode I Tahun Akademik 2018/2019 di Convention Hall, Sabtu (22/6/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Masyarakat masih berangapan orang-orang yang terdidik dianggap memiliki perilaku yang baik sehingga dapat jadi teladan. Selain itu, banyak alumni Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), telah berhasil dalam hidupnya, jadi PNS, pengusaha, pendidik, politisi hingga jadi kepala daerah.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit dalam sambutan pada upacara wisuda ke-64 UMSB periode I Tahun Akademik 2018/2019 di Convention Hall, Sabtu (22/6/2019).

Hadir pada acara wisuda UMSB, Wali Kota Payakumbuh, Riza Pahlevi, Rektor UMSB, Dr Riki Saputra, Ketua Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah, Prof Sutrisno, Kepala LLDIKTI Wilayah X, Yandri Anas, Kopertis wilayah, Erwin, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumbar, Hj Meiliarni Rusli, guru besar, dosen dan Civitas Akademika UMSB serta para orang tua wisudawan.

Dikatakan Nasrul, pendidikan yang telah dilalui seseorang 6 tahun di Sekolah Dasar, 6 tahun di SMP dan SMA tambah 4 Tahun jadi sarjana (S1) dan pascasarjana (S2) 2 tahun. Kesemuanya dijalani agar menjadi orang terdidik, baik dalam kepribadian sopan dan santun serta berilmu pengetahuan luas.

Baca juga: Zulkarnaini Dikukuhkan jadi Ketua IKA FT UMSB Periode 2023-2027, Ini Susunan Pengurusnya

"Tentunya menjadi orang terdidik dalam anggapan masyarakat umum adalah orang pintar, cerdas dan berperilaku baik. Apakah anggapan itu ada pada diri kita para sarjana, lulusan wisuda untuk selalu memahami arti pendidikan dan kesarjanaan yang berpengetahuan serta berkrepribadian. Amat diharapkan makin tinggi pendidikan seseorang perilaku dan kepribadian semakin lebih baik dan menjadi panutan bagi masyarakat," tukas Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga katakan, generasi era milenial saat ini lekat dengan dunia kerja yang kompetensi daya saing yang tinggi. Dikalangan pemerintah dan swasta, saat ini mencari sumber daya manusia yang memiliki inovasi dan kreatif dalam menyikapi perubahan yang terjadi saat ini dan tantangan masa depan.

"Dunia saat ini menuntut wisudawan lulusan perguruan tinggi agar mampu berkompetensi dalam dunia kerja atau menciptakan lapangan pekerjaan baru yang produktif. Para lulusan UMSB dan perguruan tinggi agar juga menguasai bahasa asing dan penggunaan teknologi informasi dalam mengikuti kemajuan perkembangan dunia yang begitu cepat," katanya.

"Kami yakin, sarjana UMSB bisa bersaing di era globalisasi ini dalam berkompetensi di berbagai sektor pembangunan sesuai bakat dan minatnya," ucapnya.

Baca juga: 151 Mahasiswa Teknik UMSB Diyudisium, Dekan: Tanamkan Percaya Diri

Nasrul Abit juga mengimbau wisudawan, untuk terus tingkatkan kemampuannya untuk kemajuan bangsa Indonesia khususnya untuk Sumbar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: