151 Mahasiswa Teknik UMSB Diyudisium, Dekan: Tanamkan Percaya Diri

Minggu, 15 Oktober 2023, 12:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
151 Mahasiswa Teknik UMSB Diyudisium, Dekan: Tanamkan Percaya Diri
Dekan Fakultas Teknik UMSB, Masril memimpin prosesi yudisium di Convention Hall Prof Yunahar Ilyas, Kampus III UMSB Bukittinggi, Ahad. (hamriadi)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (15/10/2023) - Sebanyak 151 mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), mengikuti yudisium angkatan ke-73 periode II tahun 2022/2023.

Yudisium tersebut dilaksanakan di Convention Hall Prof Yunahar Ilyas, Kampus III UMSB Bukittinggi, Ahad.

Ke-151 mahasiswa yang diyudisium ini terdiri dari Teknik Sipil sebanyak 111 orang, Teknik Mesin berjumlah 34 orang dan 6 orang dari Teknik Elektro.

Prosesi yudisium dihadiri Dekan Fakultas Teknik, Masril beserta sejumlah dosen dan Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Teknik UMSB periode 2023-2027, Zulkarnaini.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Di samping acara yudisium, juga dilakukan penyerahan calon wisudawan pada Ikatan Alumni Fakultas Teknik UMSB dari Dekan Fakultas Teknik, Masril pada Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Teknik UM Sumbar, Zulkarnaini.

Acara yudisium berlangsung meriah dengan menampilkan kesenian tradisional Minangkabau Tambua Tansa.

Ini merupakanalat musik tradisional Minangkabau yang terdiri dari gendang tambua dan gendang tansa dan juga tari persembahan.

Direncanakan, usai yudisium ini, ke-151 mahasiswa ini bakal diwisuda pada 28 Oktober 2023 di Kampus I UMSB di Kota Padang.

Baca juga: Siswi SMAN 2 Bukittinggi Wakili Sumbar di Ajang Jambore Kreativitas Genre Tingkat Nasional

Dalam kesempatannya di acara itu, Dekan Fakultas Teknik UM Sumbar, Masril menyampaikan, terima kasih pada panitia dan badan eksekutif mahasiswa yang telah menggelar acara yudisium dengan sangat meriah.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: