Kalahkan Banten, PSP Melangkah ke Perempat Final Lidi

Minggu, 16 Agustus 2015, 22:29 WIB | Sport | Kota Padang
Kalahkan Banten, PSP Melangkah ke Perempat Final Lidi
Tim PSP Padang saat latihan pemanasan. (humas)

VALORAnews - PSP Padang yang mewakili Sumbar di kompetisi Liga Desa Indonesia (Lidi), menghentikan perlawanan wakil provinsi Banten dengan drama adu penalti di babak perdelapan final, Jumat (14/8/2015).

Kedua tim dalam laga 2x45 menit, bermain imbang dengan skor kaca mata, 0-0, dalam kompetisi memperebutkan Piala Menpora RI itu.

"Sistem gugur di perdelapan final, tak membuat nyali skuad kita ciut. Kita berhasil taklukan Banten dengan skor 5 - 4 untuk PSP Padang," ungkap Sekretaris PSP, Editiawarman, seperti dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Menurut Edi, jalannya pertandingan relatif seimbang. Dalam dua babak itu, kedua tim juga saling lakukan penyerangan. "Bahkan, permainan agak keras, sehingga wasit mengeluarkan beberapa kartu kuning," ungkap Editiawarman.

Baca juga: Komite Disiplin PSSI Denda PSMS Usai Bermain Imbang dengan PSPS, Ini Pemicunya

PSP, kata Edi Tiawarman, bila dapat mempertahankan formasi serta bermain lebih terfokus, berpotensi jadi juara Lidi nantinya.

"Soal skill dan kemampuan pemain PSP Padang dalam mengolah bola dan teknis permainan tidak kalah dengan pemain lainnya, stamina ok," tandasnya.

Sementara, Pelatih PSP Padang, Arjoni Mulya mengatakan, dalam setiap pertandingan apa saja, pasti ada kalah dan menangnya. Seluruh skuad, terangnya, harus diberi pemahaman itu agar selalu memberikan kemampuannya yang terbaik, dalam setiap laga yang dimainkan.

"Harapan saya, kita sudah masuk perempat final, tentu anak-anak PSP akan termotivasi untuk menjadi juara. Jelas kita terus memberikan semangat dan dukungan penuh pada pemain PSP," terangnya.

Baca juga: Jadi Homebase PSPS, Wako Pekanbaru minta Pemprov Riau Hibahkan Stadion

"Kita tidak boleh sombang, kalau Allah berkehendak PSP akan menjadi uara, tentu hasilnya akan berbeda nantinya. Mari kita saksikan pertandingan perempat final nanti," ujar Joni, staf Dishubkominfo Padang itu. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: