Medi Iswandi Sosialisasikan Visi Misi Mahen di Masjid Syuhada

Jumat, 17 Mei 2019, 17:01 WIB | News | Kota Padang
Medi Iswandi Sosialisasikan Visi Misi Mahen di Masjid Syuhada
Kepala Bapeda Padang, Medi Iswandi menyerahkan bantuan hibah pada pengurus masjid Syuhada di Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Kamis (17/5/2019). (humas)

VALORAnews - Menjadikan Padang sebagai kota yang madani berbasis pendidikan, perdagangan, dan pariwisata unggul serta berdaya saing, merupakan visi dan misi Wali Kota Padang Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa (Mahen) masa bakti 2019-2024.

Artinya, pendidikan, perdagangan dan pariwisata harus unggul dari daerah lain dan tentunya memiliki daya saing, baik ditingkat regional, nasional maupun internasional.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Tim I Safari Ramadhan yang juga Kepala Bappeda Kota Padang, Medi Iswandi, saat memimpin rombongan ke Masjid Syuhada, Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Kamis (17/5/2019).

Ia menambahkan, selain visi dan misi, wali kota dan wakil wali kota yang dilantik Senin (13/5/2019) itu juga mempunyai program unggulan di antaranya betonisasi jalan, membangun 500 ruang kelas baru, merevisi sarana dan prasarana olah raga ditingkat RT/RW dan membangun pusat kreatif dan inovasi pemuda (youth center).

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelontorkan Rp137 miliar untuk Perbaikan Jalan Provinsi di Tanah Datar

"Di samping memperkuat hubungan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, kita juga ikut menyosialisaikan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali kota Padang agar masyarakat mengetahui apa yang dilakukan Pemerintah Kota Padang kedepan," ujar Medi.

Sementara itu, Camat Nanggalo, Teddy Antonius melaporkan pelaksanaan Pemilu yang diadakan 17 April 2019. Dari hasil hitungan sementara, warga Kecamatan Nanggalo yang ikut ambil bagian dalam hajatan demokrasi itu terpilih sebanyak 4 orang sebagai wakil rakyat.

"Alhamdulillah, proses pemilu di Nanggalo ini berjalan lancar walaupun ada pengulangan di beberapa TPS, namun dapat diatasi dan telah selesai dilaksanakan," ungkapnya.

Diakhir kegiatan, Pemko Padang menyerahkan dana bantuan hibah kepada pengurus Masjid Syuhada sebesar Rp15 Juta dan beberapa Al Quran dari Kementrian Agama Kota Padang.

Baca juga: Sumbar Targetkan Angka Kemiskinan Ekstrim Nol Persen di 2024

Sementara itu, pengurus Masjid Syuhada mengucapakan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Pemko Padang dan Kemenag Kota Padang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: