Partisipasi Pemilu di Sijunjung Lebihi Target Nasional

Selasa, 07 Mei 2019, 18:07 WIB | Wisata | Kab. Sijunjung
Partisipasi Pemilu di Sijunjung Lebihi Target Nasional
Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsyah didampingi anggota lainnya, mengetuk palu pengesahan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019, kemarin. (istimewa)

VALORAnews - Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsyah menyebut, tingkat partisipasi pada Pemilu 2019 di Ranah Lansek Manih itu mencapai angka 80.5 persen. Melebihi target nasional sebesar 77,5 persen.

"Kita sangat berterima kasih pada panitia adhoc (KPPS, PPS dan PPK-red), yang telah berdidikasi penuh menyelenggarakan proses pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi di tingkat kecamatan. Begitu juga dengan unsur Forkopimda dan jajaran Pemkab Sijunjung yang juga mendukung penuh kelancaraan pelaksanaan pemilu," ungkap Lindo Karsyah, Selasa (7/5/2019).

Menurut Lindo, proses pemungutan suara di Kabupaten Sijunjung juga diwarnai Pemungutan Suara Ulang (PSU) di empat lokasi TPS. "Alhamdulillah, PSU ini juga berjalan lancar," ungkapnya.

Selama proses rekapitulasi yang dimulai 30 April 2019 lalu, ungkap Lindo, juga berjalan lancar tanpa hambatan berarti hingga penyerahan hasil rekap ke KPU Sumbar. (kyo)

Baca juga: Pilkada Serentak 2024, Hanya 3 Bapaslon Perseorangan Serahkan Dukungan se-Sumbar, Bukittinggi dan Limapuluh Kota

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: