Kondisi Kesehatan KPPS di Lokasi PSU Diperiksa Disela Pemungutan Suara

Sabtu, 27 April 2019, 12:26 WIB | News | Kota Padang
Kondisi Kesehatan KPPS di Lokasi PSU Diperiksa Disela Pemungutan Suara
Petugas medis diterjunkan Pemko Padang ke lokasi TPS yang melaksanakan PSU di Kota Padang, Sabtu (27/4/2019) sebagaimana dijepret di TPS 31 Kelurahan Sungai Sapiah, Kuranji, Padang. (mangindo kayo/valoranews).

VALORAnews - Lima orang dokter muda didampingi paramedis dari Dinas Kesehatan Padang, memastikan kondisi kesehatan petugas KPPS TPS 33 Kelurahan Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, Padang pada pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2019, Sabtu (27/4/2019).

Saat tim KPU Padang dibawah Koordinasi Ketua Divisi Teknis, Candra Eka Putra sampai di lokasi TPS yang berada di Komplek Jabal Rahmah sekitar pukul 10.40 WIB, proses pengukuran tekanan darah KPPS beserta sejumlah saksi tengah berlangsung. Saat itu terpantau, pemilih lagi sepi.

"Pemeriksaan kesehatan penyelenggara ini, merupakan layanan Pemko Padang setelah berkoordinasi dengan KPU Padang jelang PSU," ungkap Candra disela-sela monitoring.

Pemilih dalam DPT di TPS 31 ini sebanyak 281 orang. Saat tim monitoring sampai di lokasi, pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya sebanyak 126 orang.

Baca juga: 30 Personel Lantamal II Padang Goro Bersama Warga Nagari Panampuang Singkirkan Material Lahar Dingin

"TPS 31 ini PSU untuk kategori pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI dan DPD RI," ungkap Candra.

Pada pemungutan suara, Rabu (17/4/2019) lalu, pengguna hak pilih di TPS 31 Kelurahan Sungai Sapiah ini sebanyak 225 orang. PSU ini disebabkan faktor pemilih pindahan tanpa dilengkapi dokumen pendukung. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: