PDIP Potensi Dapat 3 Kursi di Padang, Albert: Kita Optimistis Bertambah 1 Kursi Lagi

Rabu, 24 April 2019, 19:32 WIB | News | Kota Padang
PDIP Potensi Dapat 3 Kursi di Padang, Albert: Kita Optimistis Bertambah 1 Kursi Lagi
Ketua PDI Perjuangan Kota Padang, Albert Hendra Lukman. (istimewa)

VALORAnews - Ketua PDI Perjuangan Kota Padang, Albert Hendra Lukman optimistis, partainya berhasil mempertahankan perolehan kursi sama dengan hasil pemilu 2014 lalu pada pemilu 2019 ini, sebanyak 3 kursi.

"Hitungan sementara kita, berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan, tiga kursi ini berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Padang I, Padang IV dan Padang V," ungkap Albert melalui pesan singkatnya, Rabu (24/4/2019).

Pada pemilu 2014 lalu, Dapil Padang I yang meliputi Kecamatan Koto Tangah, mengantarkan Wismar Panjaitan sebagai anggota parlemen. Di Dapil Padang IV (Padang Selatan dan Padang Timur) menjadikan Nuzul Putra yang kemudian diganti antarwaktu dengan Aprianto.

Sedangkan di Dapil Padang V yang meliputi Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo, menjadikan Iswanto Kwara sebagai wakil rakyat di Gedung Bundar Sawahan.

Baca juga: Pemilu 2024; PKB, Nasdem dan PDIP Cetak Sejarah di Perebutan Kursi DPR RI Dapil 1 Sumatera Barat

"Untuk Caleg yang duduk di Pemilu 2019 ini, baiknya kita menunggu penetapan KPU Padang," ungkap Albert.

Walaupun meyakini akan dapat 3 kursi, Albert optimistis, perolehan kursinya masih akan bertambah satu lagi dari Dapil Padang II (Kuranji dan Pauh).

"Suara kita masih berkejar-kejaran dengan Partai Berkarya dan Partai Nasdem di Dapil Padang II. Semoga hasilnya di Pemilu 2019 ini, lebih baik dari pencapaian 2014," harapnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: