Bupati Sebar 680 ASN Solsel untuk Pantau Pemilu

Rabu, 17 April 2019, 17:36 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Bupati Sebar 680 ASN Solsel untuk Pantau Pemilu
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria bersama istri dan kedua putranya usai memberikan suara di TPS 1 di kantor Bamus, Nagari Pasir Talang Barat, Sungai Pagu, Rabu (17/4/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Solok Selatan (Solsel), H Muzni Zakaria ikut menugaskan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), memantau dan membantu kesuksesan berjalannya Pemilu damai di daerah itu. Ratusan pegawai lingkup Pemkab setempat disebar ke berbagai TPS yang ada di Solsel.

"Total ada 680 unsur ASN ditugaskan bapak bupati, untuk turut serta menyukseskan pemilu sebagai Tim Pemantauan Pemilu. Mereka ditugaskan untuk ikut serta melakukan pemantauan pemilu di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Solsel," kata Staf Ahli Bupati selaku Ketua Pelaksana Pemantauan, Putra Nusa, Rabu (17/4/2019).

Putra Nusa yang didampingi oleh Sekretaris Pelaksana, Alifis mengatakan, ASN tersebut disebar di seluruh TPS yang ada. "ASN yang kita tugasi berada di seluruh TPS yakni 598 TPS. Kemudian, kordinator di seluruh nagari, kordinator di kecamatan sebanyak tiga orang dan panitia inti. Dengan jumlah totalnya 680 orang," jelasnya.

Ia menegaskan, para ASN tersebut bersama dengan unsur-unsur lainnya, siap untuk menyukseskan Pemilu 2019 ini. Diharapkannya pula, Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan damai.

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

Sementara itu, H Muzni Zakaria terpantau menggunakan hak pilihnya di TPS 1 di kantor Bamus, Nagari Pasir Talang Barat, Sungai Pagu. Dia datang bersama Ketua TP-PKK Solsel, Ny Suriati Muzni beserta dua anaknya Multhazam Muzni dan Muhammad Rizki Muzni sekitar pukul 11.15 WIB.

Sementara, Wakil Bupati Solsel, H Abdul Rahman didampingi Ketua GOW Solsel, Ny Ayu Abdul Rahman menyalurkan hak pilihnya di TPS 11 di Jorong Sungai Rambutan, Nagari Lubuk Gadang Selatan.

Usai mencoblos, Muzni mengajak agar masyarakat ikut berpartisipasi menyalurkan hak suaranya atau diimbau agar tidak golput. Bupati juga berharap agar Pemilu dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman.

"Terima kasih kepada semua masyarakat yang telah berpartisipasi mensukseskan Pemilu ini. Sekarang mari kita tunggu hasilnya. Apapun hasil Pemilu, kita minta semua yang terlibat agar legowo dan ikhlas hati menerima. Ingat, jangan Golput," ujarnya. (rls)

Baca juga: Warga Solsel Diingatkan Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: