15 Babinsa Dilengkapi Sepeda Motor

Rabu, 12 Agustus 2015, 15:11 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
15 Babinsa Dilengkapi Sepeda Motor
Dandim 0311/Painan, Letkol Joko Maryanto memberikan uang pembinaan pada anggota Kodim 0311 Pesisir Selatan, Serma Asril dari Koramil Batang Kapas, Rabu (12/8/2015) yang berhasil menghasilkan akseptor terbanyak. (lelek/valoranews)

VALORAnews - Untuk menunjang operasional kerja Babinsa di lapangan, Dandim 0311/Painan, Letkol (Inf) Joko Maryanto, Rabu (12/8/2015) membagikan 15 unit sepeda motor kepada para Babinsa yang ada di daerah itu.

"Sepeda motor ini, untuk membantu pelaksanaan operasional Babinsa di lapangan," terang Letkol Joko, beberapa saat lalu.

Dikatakan, tugas TNI kedepan semakin berat dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI. Khususnya di Kodim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Joko telah mengintruksikan pada seluruh anggota baik di Kodim maupun Koramil, tetap melaksanakan kegiatan di wilayahnya masing-masing sesuai dengan porsi masing-masing.

"Kodim 0311 Pessel, siap bekerja sama dengan stake holder yang ada, dalam ikut menjaga keamanan di NKRI, khususnya di wilayah Kodim 0311 Pessel," terangnya.

Baca juga: TNI IKut Kawal Penyerahan Bantuan bagi Korban Gempa di Kecamatan Siberut Utara

Pemberian bantuan sepeda motor ini, terangnya, diharapkan bisa membantu dan mendukung tugas operasional Babinsa. Selain menyerahkan sepeda motor, Letkol Joko Maryanto juga memberikan uang pembinaan kepada anggota Kodim 0311 Pesisir Selatan yang berhasil menghasilkan akseptor terbanyak.

Untuk penghasil akseptor terbanyak diraih, Serma Asril (koramil Batang Kapas) 43, Serda Edicon, (Koramil Tarusan) 18 akseptor, Kopral Ermadizon (Koramil Lenggayang) 14 akseptor dan Sersan Rawlis (Kecamatan Tarusan) 11 akseptor.

"Masing-masing peraih akseptor terbanyak menerima uang pembinaan dari Dandim, Juara 1 sebesar Rp1,5 juta, Juara II Rp1 juta, juara III Rp750 ribu dan juara IV Rp500 ribu.

Joko berharap, kedepan Kodim 0311/Painan bisa menghasikan akseptor terbanyak di Sumatera Barat. (lek)

Baca juga: Babinsa Koramil 03 Sipora dan Kepala Desa Matobe Beri Pembekalan ke Perangkat Desa

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: