Karang Taruna Padang Upayakan Tiap Kelurahan Miliki Sarana Olahraga Massal

Senin, 08 April 2019, 17:41 WIB | News | Kota Padang
Karang Taruna Padang Upayakan Tiap Kelurahan Miliki Sarana Olahraga Massal
Anggota Karang Taruna Tarantang bersama dan warga, membangun lapangan sepakbola di Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, beberapa waktu lalu. (humas)

VALORAnews - Guna mendukung program "youth centre" (gelanggang pemuda-red) yang digagas Pemerintah Kota (Pemko) Padang di 2019 ini, Karang Taruna Kota Padang bertekad ikut ambil bagian menyukseskannya.

Hal itu dibenarkan Ketua Karang Taruna Padang, Yaldi Chaniago di sela kegiatan gotong-royong Karang Taruna Tarantang dan warga dalam membangun lapangan sepakbola di Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan beberapa waktu lalu.

Yaldi mengatakan, Karang Taruna Kota Padang akan berupaya melaksanakan program bagi masing-masing Karang Taruna Kelurahan minimal memiliki satu unit lapangan olahraga massal.

"Baik itu lapangan sepak bola, futsal, bola voli, sasaran silat, tenis meja, takraw dan lain sebagainya," tuturnya.

Baca juga: Karang Taruna Agam Tanam 2 Ribu Tanaman Produktif di Jalan Menuju Objek Wisata

Dijelaskan Yaldi, dengan program ini Karang Taruna Kota Padang berencana akan membuat atau mengaktifkan kembali 104 lapangan olahraga massal di masing - masing Kelurahan.

"Pelaksanaan program ini sudah di mulai dari awal Februari dan setidaknya sudah 3 lapangan olahraga dimulai pembuatannya. Insyaa Allah kita menargetkan, sampai akhir Desember 2019 pembangunannya selesai di masing-masing kelurahan," tambah dia.

Diketahui, program youth center adalah kegiatan nyata dari Pemerintah Kota Padang dalam rangka menyiapkan generasi muda di masa depan. Program ini akan diimplementasikan kepada seluruh pemuda di Kota Padang dengan membuat pusat gelanggang olahraga di 11 kecamatan serta 104 kelurahan.

"Karang Taruna Kota Padang akan siap selalu untuk jadi Garda terdepan dalam mensukseskan program ini. Semoga segala sesuatunya berjalan dengan baik dan lancar," harap Yaldi. (rls/vry)

Baca juga: Supardi Sosialisasikan Perda RPPLH pada Kader Karang Taruna Payakumbuh

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: