1.500 Rumah di Tiga Kelurahan Terendam Banjir

Selasa, 11 Agustus 2015, 23:59 WIB | News | Kota Padang
1.500 Rumah di Tiga Kelurahan Terendam Banjir
Sejumlah warga berusaha menyelamatkan diri ketempat yang lebih tinggi, akibat banjir yang melanda tiga kelurahan di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Selasa (11/8/2015). (facebook)

VALORAnews -- Kepala BPBD dan Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal mengatakan, sedikitnya 1.32 kepala keluarga (KK) terdampak banjir bungus, Selasa (11/8/2015). Air yang mulai menggenang mulai pukul 16.30 WIB itu, menyebabkan 1.500 unit rumah warga terendam dengan tinggi muka air (TMA) sekitar 50 hingga 150 cm.

"Banjir yang terjadi di tiga kelurahan yaitu Kelurahan Bungus Barat, Bungus Timur dan Bungus Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumbar ini, juga menyebabkan satu unit jembatan putus," terang Dedi Henidal, beberapa saat lalu.

Banjir ini terjadi, akibat hujan yang melanda kawasan Kota Padang dan sekitarnya pada Selasa siang hingga sore. Kawasan Bungus secara geografis terletak di pinggiran laut di bagian selatan Kota Padang. Selain itu, juga terdapat sejumlah sungai besar di kawasan itu.

"Hujan lebat disertai waktu air laut pasang, menyebabkan meluapnya Batang Timbalun yang melewati tiga kelurahan itu. Tim BPBD, PMII, Basarnas dan Tagana bersama muspika setempat, telah kelokasi kejadian untuk melakukan monitoring, evakuasi dan pendataan," ungkap Dedi. (kyo)

Baca juga: Agam Rencanakan Bangun Masjid Terapung di Pantai Pasia Tiku

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: