Banjir Bungus, Ruas Jalan Padang-Painan Macet

Selasa, 11 Agustus 2015, 23:41 WIB | News | Kota Padang
Banjir Bungus, Ruas Jalan Padang-Painan Macet
Puluhan kendaraan terpaksa antri, akibat air yang menggenangi badan jalan, Selasa (11/8/2015) di kawasan Bungus Teluk Kabung yang dilanda banjir, sejak sore. (facebook)

VALORAnews -- Genangan air akibat banjir yang melanda lima rukun warga (RW) di kelurahan Bungus, Selasa (11/8/2015) sore, menyebabkan area persawahan direndam air. Hujan lebat yang disertai dengan waktu pasang naik itu, menyebabkan ruas jalan Padang-Painan terendam sehingga tak tampak lagi badan jalan.

"Air menggenangi badan jalan Padang-Painan tepatnya di daerah Labuhan Tarok, Kelurahan Bungus, kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumbar. Pengendara terpaksa antri melewati ruas jalan itu. Mereka tampak berjalan di tengah badan jalan. Jalan yang semula dua arah jadi satu arah saja lagi," ungkap seorang netizen, Toil Padang, di akun facebooknya, beberapa saat lalu.

Antrian kendaraan ini, akhirnya menyebabkan kemacetan di ruas jalan yang merupakan akses satu-satunya ke Kabupaten Pesisir Selatan. Selain itu, warga setempat juga mulai ke luar rumah, saat hujan mulai mereda. "Warga yang juga berdiri di pinggir jalan, akhirnya menggangu arus lalu lintas," terang Toil.

BPBD-PK Padang, PMII, Tagana dan elemen lainnya, jelang malam telah sampai di Bungus Barat dan Timur yang cukup parah direndam banjir. BPBD juga mengirimkan satu unit perahu fiber, untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Jelang tengah malam, air mulai menyusut namun meninggalkan material lumpu ryang perlu dibersihkan segera. (kyo)

Baca juga: Agam Rencanakan Bangun Masjid Terapung di Pantai Pasia Tiku

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: