Pariwara Pemkab Solok Selatan: Festival SRG II Meriah, Muzni: Kita Tak Mau Adat dan Budaya Tersingkir Teknologi

Rabu, 27 Maret 2019, 20:53 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pariwara Pemkab Solok Selatan: Festival SRG II Meriah, Muzni: Kita Tak Mau Adat dan...
Bupati Solsel, Muzni Zakaria memberikan sambutan pada pembukaan Festival Seribu Rumah Gadang II di halaman Rumah Gadang Tigo Lareh, Jumat (22/3/2019) malam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sabtu (23/3/2019) siang, festival budaya itu dilanjutkan dengan penampilan ragam pawai alegoris seperti maarak bungo lamang dan sebagainya.

Lalu, ada pula edukasi budaya untuk generasi. Seperti menghadirkan pelajar Taman Kanak-kanak dan diajak berkeliling kawasan serta mengunjungi empat museum pribadi untuk melihat benda-benda dan koleksi yang bernilai sejarah.

Sedangkan untuk tingkat SMP akan dibawa ke Istana Balun dan mereka akan belajar budaya dan sejarah yang ada di sana. Untuk tingkat SMA, mereka mengamati arak-arakan 10 tema budaya yang ada di Solok Selatan, mulai dari simpang Pasar Baru hingga Lapangan Bancah.

Selain itu juga ada penampilan kesenian di Panggung Anak Nagari dari berbagai sanggar dan komunitas. Terakhir, nantinya festival akan ditutup dengan kesenian "Memancuang Alek" dari Lubuak Malako yang akan diperankan oleh tujuh orang aktor anak nagari. (adv)

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: