358 Siswa SMA Ikuti Seleksi Paskibraka di Padang

Senin, 25 Maret 2019, 20:11 WIB | News | Kota Padang
358 Siswa SMA Ikuti Seleksi Paskibraka di Padang
Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang, Ferri E Rinaldi secara simbolis mengalung kokarde peserta seleksi Paskibra Tingkat Kota Padang, di pelataran parkir GOR H. Agus Salim, Senin pagi (25/3/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 358 orang murid dari 40 SMA se-Kota Padang, mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di 2019 ini. Kegiatan ini dibuka secara resmi Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang, Ferri E Rinaldi di pelataran parkir GOR H. Agus Salim, Senin pagi (25/3/2019).

Dalam arahannya, Ferri berharap, pemilihan calon Paskibraka tingkat Kota Padang tahun 2019 tersebut akan mendapatkan Paskibraka yang memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan. Di samping akan mengharumkan nama Kota Padang sebagai Paskibraka tingkat provinsi Sumatera Barat (Sumbar), juga diharapkan sampai ke kancah nasional tentunya.

"Hampir setiap tahun, calon Paskibraka Kota Padang senantiasa terpilih menjadi wakil Sumbar untuk menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera pusaka di Istana Merdeka pada Upacara Kemerdekaan RI 17 Agustus. Ini merupakan tradisi kita dan semoga kita kembali meraihnya dengan menjadi Paskibraka pada Upacara Kemerdekaan RI ke-74 nanti," tukasnya optimistis.

Dia menyebutkan, adapun untuk tahun lalu, sebagai wakil Sumbar satu orang calon Paskibraka dari Kota Padang berasal dari SMA Negeri 14 sukses bertindak sebagai pengibar bendera Sang Saka Merah Putih di Istana Negara RI.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Untuk tahun ini, diharapkan kepada ananda semua saling menampilkan yang terbaik dalam proses seleksi yang mulai dilaksanakan hari ini. Ini sebagai langkah awal bagi kita menuju istana," imbaunya.

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Junardi selaku panitia pelaksana seleksi Paskibraka tingkat Kota Padang 2019 menyebut, proses penjaringan akan dilakukan beberapa tahapan seleksi mulai hari ini selama 5 hari ke depan.

"Sehingga nantinya, akan menyisakan sebanyak 22 orang, 11 putra dan 11 putri untuk kemudian mewakili Paskibraka Kota Padang pada seleksi tingkat provinsi nantinya," terangnya.

Adapun untuk Tim seleksi calon Paskibraka terdiri dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Padang dibantu oleh beberapa tenaga profesional lainnya. (rls/vry)

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: