PSP Masih Berpeluang Tembus Delapan Besar Lidi

Selasa, 11 Agustus 2015, 11:51 WIB | Sport | Kota Padang
PSP Masih Berpeluang Tembus Delapan Besar Lidi
Pelatih Kepala PSP, Arjoni Mulya. (istimewa)

VALORAnews -- Posisi PSP Padang masih menghuni posisi bontot di Grup B Liga Desa Indonesia (Lidi), namun kans untuk lolos kebabak 8 besar masih sangat terbuka. Karena, tiga tim terbaik (juara, runner up dan posisi tiga) Grup B dan C yang sama-sama dihuni empat tim, berhak melaju kebabak berikutnya.

Sementara, grup A yang hanya diisi tiga tim, hanya meloloskan juara dan runner up. Seperti diketahui pada Lidi 2015 ini, hanya diikuti 12 dari 30 tim yang direncanakan sebelumnya. Kans itu diamini pelatih kepala Arjoni Mulya, Senin (10/8/2015).

"Meski masih mengantongi poin satu hasil imbang 0-0 dari Jawa Barat dan kalah 1-4 atas Maluku Utara, namun kans setidaknya berada di posisi tiga masih terbuka lebar," urai Arjoni.

"Itu dengan catatan kita harus menang dari Papua dan Jawa Barat kalah dari Maluku Utara. Saat ini poin Jabar baru dua angka. Kalau kita menang, poin empat pasti ditangan," ujar Arjoni, ASN Dinas Perhubungan Kota Padang.

Baca juga: Komite Disiplin PSSI Denda PSMS Usai Bermain Imbang dengan PSPS, Ini Pemicunya

Hanya saja, mantan punggawa PSP Padang itu mengaku sangat menyayangkan laga pamungkas sekaligus partai penentuan menghadapi Papua dimainkan di lapangan Gantung, Belitung Timur.

"Lapangan ini sangat buruk, penuh pasir. Malah kalau saya nilai, lebih baik lapangan Imam Bonjol dari lapangan ini," jelas Arjoni, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Namun, lanjut Arjoni, pihaknya akan tampil maksimal di partai penutup dan tetap optimistis satu slot babak delapan besar milik wakil Sumatera Barat ini.

"Kita yakin, anak-anak akan bermain habis-habisan pada laga nanti. Secara umum anak-anak sudah siap, libur yang sedikit panjang tentu berdampak pada kondisi fisik pemain. Doakan saja, kita bisa menang saat bertemu Papua," pinta Arjoni.

Baca juga: Jadi Homebase PSPS, Wako Pekanbaru minta Pemprov Riau Hibahkan Stadion

Hanya saja pada lagan nanti salah satu pilar penting Sumbar,Vino Andrianas kembali absen merumput akibat hukuman akumulasi kurtu kuning yang diterima.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: