KPU Padangpanjang Helat Festival Musik, SMA Muhammadiyah jadi yang Terbaik

Rabu, 06 Maret 2019, 18:03 WIB | News | Kota Padang Panjang
KPU Padangpanjang Helat Festival Musik, SMA Muhammadiyah jadi yang Terbaik
SMA Muhamdiyah Juara Padangpanjang Beginer Voter Talent Competition KPU, Sabtu (2/2/2019). (istimewa)

VALORAnews - SMA Muhammadiyah Padangpanjang, menangkan iven Beginer Voter Talent Competition besutan KPU Padangpanjang, Sabtu (2/2/2019) lalu. Ajang yang diikuti siswa SMA sederajat se-Kota Padangpanjang ini, sangat diminati para pemilih pemula.

Para pemilih pemula tersebut tampak telah mendatangi gedung M Syafe'i, tempat penyelenggaraan acara, sejak pagi. Jumlahnya pun kian jam, kian bertambah sehingga kapasitas gedung tak mencukupi lagi menyambut penonton.

Hal tersebut sangat menggembirakan bagi KPU Padangpanjang. Lantaran, sasaran utama kegiatan ini memang untuk menyemarakkan sosialisasi Pemilu terutama bagi kalangan pemilih pemula.

Ketua KPU Padangpanjang, Okta Novisya mengatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan sebuah ajang yang mempertemukan antara pemilih pemula dengan KPU selaku penyelenggara Pemilu.

Baca juga: KPU RI Serahkan Hardisk Berisi Materi CAT Calon Anggota KPU Padangpanjang dan Pariaman

"Ajang ini diharapkan turut dimanfaatkan para siswa untuk menggali lebih banyak tentang apa itu Pemilu dan bagaimana peran Pemilu bagi kehidupan berbangsa," ujar Okta.

KPU berharap, terangnya, agar pada 17 April 2019 nanti, para pelajar yang sudah terkategori sebagai pemilih pemula di Kota Padangpanjang ini, agar menggunakan hak suaranya dengan baik.

"Pilihlah calon presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif baik di tingkat DPRD, DPD dan DPR-RI yang sesuai dengan hati nurani masing-masing," kata Okta.

Dia mengimbau, agar anak muda Padangpanjang menjaga situasi kondusif menjelang, saat dan pascapemilu.

Ditemui pascalomba, Okta menghaturkan terimakasih kepada Wayoik Trimedia Forces (WTF) sebagai Event organizer dalam kegiatan ini. Ia menilai kinerja tim ini sangat solid dan sangat cekatan dalam memanfaatkan momentum yang singkat.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: