Tinjau Gudang Bulog, Mensos: Stok Raskin Aman

Minggu, 09 Agustus 2015, 23:15 WIB | News | Kota Bukittinggi
Tinjau Gudang Bulog, Mensos: Stok Raskin Aman
Mensos RI, Kofifah Indar Parawansa saat mengunjungi PSBG Harapan Ibu di Padang, medio April 2015 lalu. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa memastikan, stok beras nasional termasuk beras untuk masyarakat miskin (Raskin) aman sepanjang tahun ini.

"Rakyat tak usah cemas, stok beras nasional aman sampai awal 2016," ujar Khofifah saat meninjau gudang Bulog di Bukittinggi, Minggu (9/8/2015).

Dalam kunjungan kerjanya hingga Senin (10/8/2015) di Sumbar itu, Mensos juga melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Padang.

Secara nasional, kata Khofifah, stok beras Raskin sebanyak 1,5 juta ton. Stok sebanyak itu, sanggup memenuhi kebutuhan 15,5 juta rumah tangga miskin.

Baca juga: RASKIN HILANG, Kantor Wali Nagari Kapelgam Bayang Nyaris Dipalang Warga

"Kekhawatiran terhadap kekeringan dan kemarau panjang yang membuat gagal panen akan mempengaruhi produksi beras nasional, memang patut diwaspadai. Tapi, untuk ketersediaan beras Raskin tak terganggu," terangnya.

Info dari Humas Kemensos RI, agenda pertama Khofifah selama di Padang yaitu kunjungan ke daerah Bungus, untuk peninjauan peserta program keluarga harapan.

Lalu mengunjungi gudang Bulog di Bypass Padang, dan terakhir termu ramah di Balai Besar Kesejahteraa Sosial di Pauh. Sorenya, baru kembali ke Jakarta. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: