Suriati Muzni Zakaria Puji Dasa Wisma TP PKK Nagari Luak Kapau Alah Pauh

Minggu, 27 Januari 2019, 21:03 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Suriati Muzni Zakaria Puji Dasa Wisma TP PKK Nagari Luak Kapau Alah Pauh
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan, Ny Suriati Muzni Zakaria saat mengunjungi Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo, pada akhir pekan lalu. (humas)

VALORAnews - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan, Suriati Muzni Zakaria berikan apresiasi pada TP PKK Nagari Luak Kapau Alam Pauh, Kecamatan Pauh Duo, yang telah menjalankan program PKK yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Ketika PKK kabupaten masih menyusun rencana untuk pelaksanaan kegiatan 2019, ternyata PKK nagari telah duluan melaksanakan program beserta Pemerintahan Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo," kata Suriati Muzni saat memberi arahan sebelum dilakukannya penilaian lomba taman dasawisma di nagari tersebut, akhir pekan lalu.

Bahkan, PKK Nagari Luak Kapau telah mampu mengajak Pemerintahan Nagari untuk mendukung program PKK. Hal ini dibuktikan dengan terlibatnya secara langsung seluruh kepala jorong di nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo, saat dilakukan penilaian taman dasawisma di enam jorong yang ada di nagari tersebut.

Kedepan kegiatan ini, tidak saja akan berdampak untuk kebaikan masyarakat. terkait untuk ketersediaan kebutuhan keluarga yang ditanam di taman dasawisma, tetapi juga akan menjadi memotivasi masyarakat untuk bisa mengolah lahan kosong yang ada di setiap jorong umumnya di setiap kelompok dasawisma khususnya.

Baca juga: Paduan Suara Agam Dapat Standing Aplaus Ketua TP PKK Sumbar

"Melalui pengelolaan taman dasawisma, diharapkan juga akan dapat menjadi salah satu sarana usaha penambahan ekonommi kelompok dalam rangka membangun usaha keluarga menuju sejahtera," katanya.

Untuk itu pula, PKK kabupaten sangat mendukung kegiatan lomba taman dasawisma yang telah dilaksanakan PKK Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo.

Sementara itu, Ketua TP PKK Nagari Alam Pauh Duo, Yosi Syaibul Izar menjelaskan, kegiatan lomba taman dasawisma dilaksanakan, selain untuk pelaksanaan program PKK 2019, juga sebagai persiapan nagari untuk menghadapi lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar 2019.

"Kegiatan lomba dasawisma, adalah bagian dari semangat warga masyarakat untuk melakukan program PKK. Terutama, untuk membentuk kelompok dasawisma dan penataan taman dasawisma dimasing-masing kelompok," katanya.

Baca juga: PKK Agam Wakili Provinsi Sumbar di Ajang Lomba Paduan Suara Tingkat Nasional

Sedangkan Wali Nagari Luak Kapau, Syaibul Izar, berterimakasih pada Tim Penggerak PKK Nagari, terututama pada kelompok dasawisma yang telah melakukan penataan lahan kosong di masing-masing jorong untuk taman dasawisma.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: