Gempita Bhayangkara V Digelar, Ini Harapan Mahyeldi

Minggu, 27 Januari 2019, 19:31 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Gempita Bhayangkara V Digelar, Ini Harapan Mahyeldi
Wali Kota Padang, Mahyeldi melepas balon sebagai tanda dimulainya Gempita Bhayangkara V se-Sumbar 2019, di Lapangan Upacara Polresta Padang, Ahad (27/1/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Setiap anggota pramuka harus serba guna seperti lambang pramuka yaitu tunas kelapa yang melambangkan bahwa setiap anggota pramuka hendaknya serbaguna seperti kegunaan seluruh bahagian pohon kelapa tersebut.

Keyakinan ini akan dapat sebagai pendorong untuk selalu berusaha dalam melakukan kreativitas dalam perkembangan kepribadian kemandirian dan percaya diri, sehingga pada akhirnya adik-adik menjadi generasi muda yang berguna dan bermanfaat bagi keluarga bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang, Mahyeldi saat jadi pembina upacara kegiatan Gempita Bhayangkara V se-Sumbar 2019, di Lapangan Upacara Polresta Padang, Ahad (27/1/2019).

Dikatakan Mahyeldi, pengalaman telah membuktikan bahwa kegiatan kepramukaan berdampak positif dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan kaum muda serta mampu membentuk karakter, karena hakekat kegiatan kepramukaan adalah pendidikan non formal yang dilaksanakan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga sesuai yang tercatum dalam satya pramuka dan dasa darma pramuka.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

"Adik-adik pramuka, selalulah berusaha dan berdoa semoga Allah SWT akan memberikan kekuatan kepada adik-adik dalam menempuh kehidupan ini," kata Mahyeldi.

Dijelaskan Mahyeldi, Sasaran dari kegiatan Gempita Bhayangkara Ke-V antara lain agar adik-adik mampu meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah, memperkuat tali persaudaraan dan ikut mengembangkan jati diri bangsa, memperoleh pengalaman serta mengasah keterampilan dan sebagai sarana evaluasi pendidikan pelatihan yang ada di gugus depan pramuka di masing-masing kabupaten kota di sumbar.

"Melalui gempita bhayangkara ini jalinan silaturahmi yang baik dan semua itu akan bermanfaat dalam sehari-hari nantinya khususnya pengembangan generasi muda kedepan," ujar Mahyeldi.

Selanjutnya, Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada kakak panitia pelaksana, pembina pramuka atas pengabdian dan kerjasamanya dengan harapan kedepan kakak-kakak lebih bersemangat membina adik-adik kita melalui gerakan pramuka ini.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

"In Syaa Allah khusus untuk Padang pada pergantian 2019 ke 2020 nanti, kita akan melaksanakan kemah setiap kecamatan di Padang. Mudah-mudahan, kabupaten/kota yang lain bisa melaksanakan hal ini juga," ungkap Mahyeldi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: