Kasus Penangkapan Narkoba di Polres Arosuka: Mario Ingatkan Masyarakat untuk Tak Percayakan Kendaraan Tanpa Tujuan Jelas

Jumat, 25 Januari 2019, 18:10 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Kasus Penangkapan Narkoba di Polres Arosuka: Mario  Ingatkan Masyarakat untuk Tak...
Caleg Partai Gerindra untuk DPRD Provinsi Sumbar dari daerah pemilihan Sumbar 7 (Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan), Mario Syahjohan memberikan keterangan pers terkait kasus narkoba yang menggunakan mobil dengan branding dirinya, Kamis (24/1/2

VALORAnews - Mario Syahjohan membantah bahwa Afriyon Doni alias Kaliang (41) yang ditangkap oleh jajaran Polres Solok Arosuka terkait pengedar narkoba jenis sabu di Ladang Padi Surian, Kabupaten Solok Senin (7/1/2019) lalu, tim sukses dan kader Partai Gerindra.

"Dia bukanlah tim sukses saya atau kader partai. Hal bisa dibuktikan, karena tidak ada Surat Keputusan (SK) yang menyatakannya," ujar Mario Syahjohan yang merupakan Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra kepada wartawan saat jumpa pers, Kamis (24/1/2019).

Nama Mario Syahjohan ikut muncul, karena mobil yang tertangkap bersama tersangka pengedar narkoba tersebut di-branding foto Mario Syahjohan yang merupakan Caleg Provinsi.

Kendaraan yang dijadikan barang bukti oleh pihak Polres Solok Arosuka itu, bukanlah miliknya melainkan milik Armen Syahjohan yang merupakan kakak kandungnya.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

"Mobil itu bukan milik saya, tapi di mobil itu memang dipasangi branding foto dan nama saya sebagai caleg DPRD Provinsi dari Partai Gerindara Daerah Pemilihan (Dapil) 7 yaitu Solok, Kota Solok dan Solok Selatan," ungkapnya

Dijelaskan Mario, mobil ini awalnya dipinjam oleh Taufik yang merupakan temannya. Lalu mobil itu dipinjam lagi ke temannya yang saat saat ini menjadi tersangka pelaku pengedar narkoba.

"Kunci mobil diberikan oleh ibu saya, setelah ada izin dari saya. Dimana, saat itu saya sedang berada di Lubuak Malako," sebut Ketua Umum Koni Solsel dua periode ini.

Setelah mobil dibawa dari rumah, Taufik langsung meluncur ke Surian. Dari situ, mobil itu kembali dipinjamkan Taufik ke tersangka.

Baca juga: Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Solsel Kunjungan ke DPRD Provinsi, Ini Kata Sekwan

Terkait informasi keterlibatannya, dia membantah ikut terlibat. Sebagai ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Solsel, Mario mengapreseasi jajaran Polres Solok Arosuka dan jajarannya yang telah memberantas pengedaran narkoba.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: