Inilah Peran BI Sumbar Dorong Perkembangan UMKM dan Perekonomian Lokal

Selasa, 18 Desember 2018, 19:58 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Inilah Peran BI Sumbar Dorong Perkembangan UMKM dan Perekonomian Lokal
Kepala BI Sumbar, Endy Dwi Tjahjono bersama jajaran foto bersama dengan Irwan Prayitno (gubernur Sumbar) usai Pertemuan Tahunan Bank Indonesia, Selasa (18/12/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Program Pendampingan Wira Usaha Bank Indonesia Sumatera Barat (WUBI Sumbar), telah menyaring sebanyak 20 wirausaha terbaik lalu diberikan pendampingan secara intesnsif selama dua tahun melalui metode coaching dan mentoring oleh pendamping bisnis terkemuka," terangnya.

Selama 2018, BI juga membina klaster ketahanan pangan yang meliputi klaster holtikultura di Kota Payakumbuh, klaster sapi perah di Padangpanjang, klaster bawang merah di Kabupaten Solok dan klaster padi organik di kabupaten Agam.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan ekonomi lokal yang berbasis budaya dan kearifan masyarakat setempat, ungkap dia, di 2018 ini BI turut mengembangkan kelompok pengrajin Sulaman Naras yang ada di Kota Pariaman dan klaster kopi di Kabupaten Solok yang diharapkan dapat jadi komoditas ekspor potensial Sumatera Barat di masa mendatang. (vry)

Baca juga: Gubernur Sumbar Sambut Peraih Emas Binaraga dan Perunggu Muaythai PON XXI, Janjikan Pekerjaan di BUMD

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: