Program Smart City Padang Dinilai Tim Pusat

Kamis, 13 Desember 2018, 19:35 WIB | News | Kota Padang
Program Smart City Padang Dinilai Tim Pusat
Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Suardi, Kabid Aplikasi dan Sistem Informasi Dinas Kominfo, Windra Deddy dan Kabag Humas, Imral Fauzi, presentasikan Program Smart City Kota Padang di hadapan tim evaluator di ICE BSD Tanggerang, Kamis (13/12/2018). (humas
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kota Padang ikuti penilaian Gerakan Menuju 100 Smart City. Program pemerintah pusat ini, awarnya akan diserahkan Presiden Joko Widodo, Jumat (14/12/2018) di ICE BSD Tanggerang.

Sehari sebelum penerimaan penghargaan, Dinas Kominfo Kota Padang menyampaikan road map hingga realisasi berkaitan dengan Smart City yang telah dilaksanakan Kota Padang di hadapan para evaluator (pengevaluasi) di lokasi yang sama, Kamis (13/12/2018).

Para evaluator tersebut terdiri dari berbagai unsur seperti pemerintah pusat, perguruan tinggi dan unsur profesional. Salah seorang evaluator, Teddy Sukardi mengatakan, pada evaluasi itu tim lebih menekankan pada evaluasi master plan Smart City terkaitan dengan kelengkapan dan strategi seperti apa yang dilakukan.

Kemudian, quick win (program cepat) tentang langkah-langkah yang segera bisa diterapkan tentang program smart city di dalam pemerintahan dan pelayanan publik masyarakat.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Saat presentasi dan wawancara tim Smart City Kota Padang dengan tim evaluator, kami menilai sangat bagus sesuai dengan azas manfaat. Artinya, program smart city yang dibuat Kota Padang sesuai apa yang dibutuhkan masyarakat dan memberikan banyak manfaat. Kita berikan apresiasi kepada Kota Padang yang program dan realisasi smart citynya termasuk dalam jajaran terbaik di Indonesia," ujar Teddy Sukardi.

Tim Smart City yang hadir dalam presentasi tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Suardi, Kabag Humas, Imral Fauzi dan Kabid Aplikasi dan Sistem Informasi Dinas Kominfo, Windra Deddy.

Kadis Kominfo, Suardi mengatakan, sebelum presentasi dan tanya jawab, Pemko Padang menayangkan video tentang program dan realisasi smart city yang telah dan tengah dilaksanakan oleh Pemko Padang.

"Kita cukup senang dengan apresiasi yang diberikan oleh tim evaluator hasil dari presentasi kita. In Syaa Allah, Penghargaan Smart City pada Jumat (14/12/2018) bisa diterima Kota Padang," harap Suardi.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

Disebutkan Suardi, Kota Padang termasuk cukup cepat dari 100 kabupaten/kota yang melaksanakan program smart city di Indonesia. Program Smart City di Kota Padang tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 dan Kota Padang masuk Smart City pada tahun 2018 anggota ke-50.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: