Program Smart City Padang Dinilai Tim Pusat

Kamis, 13 Desember 2018, 19:35 WIB | News | Kota Padang
Program Smart City Padang Dinilai Tim Pusat
Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Suardi, Kabid Aplikasi dan Sistem Informasi Dinas Kominfo, Windra Deddy dan Kabag Humas, Imral Fauzi, presentasikan Program Smart City Kota Padang di hadapan tim evaluator di ICE BSD Tanggerang, Kamis (13/12/2018). (humas
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Hingga saat ini, sudah 75 kabupaten/kota sebagai anggota Smart City dan 25 kabupaten/kota lagi pada tahun 2019 yang jumlahnya hingga 100 kabupaten/kota.

Disebutkan Suardi, Kota Padang sudah selesai membuat master plan smart city yang didukung sepenuhnya oleh unsur eksekutif, legislatif dan perguruan tinggi atau praktisi serta masyarakat.

Sehingga, program Smart City sudah berjalan dengan baik di Kota Padang. Bahkan kelebihan Kota Padang telah memiliki master plan pengembangan IT Kota pada 2017. Lalu, sudah mempunyai Perwako tentang pengembangan IT tersebut.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah terinterkoneksi dengan suatu jaringan sehingga memudahkan dalam pekerjaa, program, data hingga pelayanan publik. Tak hanya di OPD saja, namun jaringan tersebut hingga ke kantor camat. Setelah itu e-planning (perencanaan elektronik) sudah terintegrasi pula.

Ditambahkannya, dalam jangka waktu dekat ini program quick win dengan menyiapkan data dan proses perdagangan berbasis IT pun segera direalisasikan. Sehingga, sangat m,embantu pedagang dan masyarakat dalam aktivitas ekonomi dan transaksi pembayaran. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: