200 Atlet Ikuti Kejurnas Gulat Kadet dan Yunior Piala Wako Padang

Rabu, 28 November 2018, 19:27 WIB | Sport | Kota Padang
200 Atlet Ikuti Kejurnas Gulat Kadet dan Yunior Piala Wako Padang
Ketua Pengcab PGSI Padang, Andree Algamar memberikan keterengan pers tentang pelaksanaan Kejurnas Gulat Kadet dan Yunior Open Turnamen memperebutkan Piala Walikota Padang III, di Media Center Pemko Padang, Rabu (28/11/2018). (humas)

VALORAnews - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Kadet dan Yunior Open Turnamen memperebutkan Piala Walikota Padang III, digelar di Kota Padang, Jumat (30/11/2018). Ajang olahraga bantingan ini bakal diikuti sebanyak 200 atlet dari 8 provinsi di luar Sumatera Barat.

"Pembukaan Kejurnas Gulat Kadet dan Yunior ini akan digelar pukul 08.00 WIB, di G-Sport Center di kawasan Gunung Pangilun, Padang," ungkap Ketua Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Padang, Andree Algamar dalam jumpa pers di Media Center Pemko Padang, Rabu (28/11/2018).

Dikatakan, tim yang mengirimkan utusannya di kejuaraan ini di antaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Riau, Kalimantan Tengah, PPLP Ragunan dan Sumbar selaku tuan rumah.

Atas nama tuan rumah dan panitia pelaksana, Andree menyampaikan selamat datang dan bertanding bagi para atlet gulat kadet dan yunior yang mewakili berbagai daerah di Kota Padang.

Baca juga: Bintara Polda Sumbar Raih Emas Gulat Sea Games Kamboja, Ini Kata Kapolda

"Kejurnas ini, In Syaa Allah akan berlangsung 29 November hingga 1 Desember 2018," terangnya.

Pada Rabu (28/11/2018) masing-masing kontingen sudah berdatangan ke ibu kota provinsi Sumbar ini, karena esoknya Kamis (29/11/2018), akan dilakukan penimbangan dan cek kesehatan bagi mereka sebelum berlaga dihari Jumat (30/11/2018).

Kejurnas Gulat yang memperebutkan trophy orang nomor satu di Kota Padang ini, telah terlaksana sebanyak 2 kali. Penyelenggaraan kali ni merupakan tahun ke-3. Pada Kejurnas pertama di 2013 lalu, Sumbar keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali 5 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu.

Selanjutnya, Piala Walikota Padang ke-2 tahun 2017, Sumbar mengisi posisi kedua atau runner-up dengan perolehan medali 4 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu.

Baca juga: Kejurnas Gulat Walikota Padang Cup III Ditabuh, Ini Target Andree Algamar Tahun Depan

"Di Kejurnas Gulat Kadet dan Yunior Piala Walikota Padang ke-3 tahun ini, Sumbar tidak menargetkan untuk Juara Umum karena rentang waktu pelaksanaan Porprov dengan Kejurnas terlalu dekat. Sebagaimana kelas yang dipertandingkan adalah Kadet dan Yunior dengan total kelas yang dipertandingkan sebanyak 16 Kelas," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: