Kejurnas Gulat Walikota Padang Cup III Ditabuh, Ini Target Andree Algamar Tahun Depan

Minggu, 30 Desember 2018, 22:13 WIB | Sport | Kota Padang
Kejurnas Gulat Walikota Padang Cup III Ditabuh, Ini Target Andree Algamar Tahun Depan
Dua pegulat beradu teknik kuncian pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Kadet dan Yunior memperebutkan Piala Walikota Padang yang ke-3, Jumat (30/11/2018). (humas)

VALORAnews - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Kadet dan Yunior memperebutkan Piala Walikota Padang yang ke-3, dimulai Jumat (30/11/2018), di G-Sport Center, Gunung Pangilun Padang.

Ajang olahraga bantingan ini berlangsung selama 30 November hingga 1 Desember 2018 dengan diikuti atlet perwakilan dari beberapa provinsi di antaranya Jawa Tengah, PPLP Ragunan, Pengprov PGSI Bengkulu, Pengcab Kota Bengkulu dan Sumbar selaku tuan rumah.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Adib Alfikri serta dihadiri Kepala Dispora Padang Azwin, Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumbar dan Pengcab PGSI Padang serta lainnya.

Dalam sambutannya, Adib mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Dispora Sumbar menyambut baik Kejurnas tersebut sebagai ajang unjuk kemampuan bagi para atlet gulat kadet dan yunior dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Tiga Perda Selama Masa Sidang II Tahun 2023

"Gulat termasuk cabang olahraga (cabor) andalan di Sumbar dengan banyak prestasi yang telah ditoreh di berbagai ajang. Untuk itu kepada Pengprov PGSI Sumbar diharapkan senantiasa memberikan dukungan penuh dengan berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar dalam memajukan cabor gulat ini," harapnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan selamat bertanding bagi para atlet gulat kadet maupun yunior dari berbagai provinsi luar Sumbar telah berpartisipasi dalam Kejurnas kali ini.

"Mari saling bersaing menjadi yang terbaik dengan tetap memegang teguh sportivitas," imbaunya menyemangati.

Ketua Pengcab PGSI Padang, Andree Algamar yang juga Ketua Pelaksanaan Kejurnas menyampaikan, Kejurnas memperebutkan trophy orang nomor satu di Kota Padang ini telah dilaksanakan sebanyak 2 kali dan sekarang memasuki yang ke-3.

Baca juga: Dibuka Sekda, 3118 Siswa Ikuti Pesantren Ramadhan di Kecamatan Padang Selatan

Dimana, pada Kejurnas Piala Walikota Padang yang pertama di 2013 Sumbar keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali 5 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu. Selanjutnya Piala Walikota Padang kedua tahun 2017 Sumbar mengisi posisi kedua dengan perolehan medali 4 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: