Kota Padang Terbaik Sumbar Expo 2018 di Makassar

Minggu, 18 November 2018, 18:17 WIB | News | Kota Padang
Kota Padang Terbaik Sumbar Expo 2018 di Makassar
Wagub Sumbar, Nasrul Abit saat berkunjung ke Stand Pemko Padang pada Sumbar Expo pada 15-18 November 2018 di lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (18/11/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pagelaran Sumatera Barat (Sumbar) Expo yang digelar pada 15-18 November 2018 di lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, ditutup Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Ahad (18/11/2018). Jumlah transaksinya diperkirakan mencapai Rp1,9 miliar dari sebanyak 44 stand yang ditampilkan.

Sebagai apresiasi, Pemerintah Provinsi Sumbar pun memberikan penghargaan kepada peserta terbaik yang telah menampilkan masing-masing standnya dalam agenda tahunan tersebut. Dimana Kota Padang sukses keluar sebagai Juara Satu, disusul posisi kedua ditempati Dinas Pariwisata Sumbar dan Dinas Perikanan dan Kelautan Sumbar di tempat ketiga.

Untuk kategori harapan, terbaik Harapan Satu didapat Kabupaten Agam, Harapan Kedua Kabupaten Pesisir Selatan dan Harapan Ketiga Kota Bukittinggi. Sementara, Juara Favorit diraih Kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutannya, Nasrul Abit menyampaikan, pelaksanaan Sumbar Expo 2018 di Makassar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan tersebut terlihat dari pemilihan segmentasi pasar dan konsep pelaksanaan acara.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

"Makassar merupakan kota terbesar di wilayah Indonesia timur yang menjadi pusat perdagangan, hal tersebutlah yang mendasari kami lebih menitikberatkan kepada konsep kerjasama dalam berbagai sektor seperti pariwisata, koperasi, UMKM serta energi terbarukan yang dibuktikan melalui penandatangan MoU antara Pemprov Sumbar dengan Pemprov Sulsel kali ini," terangnya.

Dari MoU tersebut, Nasrul Abit mengatakan, jangan hanya sebatas kertas yang ditandatangani saja, tapi harus ditindaklanjuti kedepannya, sehingga memberikan keuntungan untuk kedua belah pihak.

"Sehingga dua provinsi bisa saling berbagi dan mendukung. Contohnya sama-sama mempromosikan produk lokal, baik di Sumbar atau di Sulsel," imbuhnya.

Kedepan, kata Nasrul Abit, tentunya dalam pelaksanaan Sumbar Expo diharapkan partisipasi dari sektor swasta lebih meningkat lagi.

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

"Kita tidak bisa mengandalkan anggaran pemerintah saja dan untuk solusinya kita harus bekerjasama dengan pihak swasta untuk mengakomodir para pelaku UMKM yang jumlahnya cukup banyak di Sumbar," sebutnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: