Siswa Mesti Dibiasakan Berbahasa Inggris, Ini Alasan Kadisdik Padang

Jumat, 16 November 2018, 18:37 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Siswa Mesti Dibiasakan Berbahasa Inggris, Ini Alasan Kadisdik Padang
Kepala Dinas Pendidikan Padang, Barlius memberikan arahan pada The 3rd English Festival Of Padang Junior High School 2018, yang diadakan MGMP Bahasa Inggris SMP/MTS se-Kota Padang di SMPN 12 Padang, Jalan Jhoni Anwar, Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Sabt
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Lomba kali ini dilaksanakan selama 2 hari, dimulai Sabtu dan Minggu (17-18/11/2018) di SMPN 12 Kota Padang. Peserta lomba adalah siswa dan guru SMP/MTs se-Kota Padang.

Bentuk lomba yang diadakan antara lain Teaching Innovation (lomba mengajar) bagi guru bidang studi Bahasa Inggris, kemudian lomba Story Telling (Lomba Bercerita dalam Bahasa Inggris) untuk siswa, Lomba Scrabble untuk meningkatkan vocabulary bagi siswa, English Olympiade dan English Solo Song.

Panitia Pelaksana, Syafri Atmi menambahkan, lomba ini memperebutkan piala bergilir Wali Kota Padang. Ini menunjukan bahwa wali kota juga sungguh-sungguh ingin mencapai visinya menjadikan Kota Padang menjadi Kota tujuan wisata.

Baca juga: Implementasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan, Disdik Sumbar Hasilkan 39 Modul Ajar dan 6 Bahasa Logat Nagari

"Dengan penguasaan Bahasa Inggris-lah, salah satunya wisata Kota Padang ini bisa tercapai, dan saya berharap kegiatan ini akan berlanjut terus," imbuhnya. (rls/vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: