Pariwara Pemkab Solok Selatan: Kementrian PDT Lakukan Monev di Proyek Pengembangan Camintoran

Senin, 12 November 2018, 09:32 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pariwara Pemkab Solok Selatan: Kementrian PDT Lakukan Monev di Proyek Pengembangan...
Kasubid Pariwisata pada Dirjen PDT, Rifmayulis bersama Abdul Rahman (Wabup Solsel), meninjau kegiatan Pengembangan Agro Wisata untuk Camintoran melalui DIPA Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT, Jumat (9/11/2018).
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dalam rangka pengembangan Objek Wisata, Pemkab Solok Selatan (Solsel) terus berupaya mencari pendanaan lewat pengajuan proposal kepada pemerintah pusat. Alhasil, beragam bantuan pun mengalir. Salah satunya, bantuan Pengembangan Agro Wisata untuk Camintoran melalui DIPA Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Sebagai tindak lanjut dan monitoring serta evaluasi (Monev) terhadap pelaksanaan pembangunan di Objek Wisata Camintoran tersebut, tim dari Kemendes PDTT melakukan peninjauan lapangan yang dipimpin oleh Kasubid Pariwisata pada Dirjen PDT, Rifmayulis, Jumat (9/11/2018).

"Saya diutus Dirjen PDT untuk melakukan monitoring terkait pembangunan agro wisata yang sedang dijalankan di sini (Camintoran-red)," ujar Rifmayulis yang akrab disapa Ujang ini.

Menurut Ujang, pada 2018 ini, sedang berjalan kegiatan pembangunan daerah tertinggal di titik Camintoran dengan alokasi anggaran senilai Rp1,4 miliar. Diperuntukkan bagi beberapa pekerjaan pembangunan berupa pondok wisata atau villa, gazebo dan pembangunan jalan setapak sepanjang 600 meter.

Baca juga: Wakanda Taram; Potret Objek Wisata Berbasis CBT di Sumatera Barat, Beromset Rp2 Miliar per Tahun

"Hasil tinjauan memperlihatkan, pekerjaan terus menunjukkan kemajuan yang berarti. Saya yakin, awal Desember atau akhir November ini, pekerjaan akan selesai. In syaa allah," sebutnya.

Ditambahkannya, jika pekerjaan yang dikerjakan secara swakelola tersebut dapat berjalan dengan baik, maka Solsel akan berpeluang memperoleh bantuan lain.

"Ini tentu akan jadi pertimbangan tersendiri untuk kegiatan-kegiatan lainnya. Yang jelas kita berusaha. Jika pekerjaan ini sudah selesai, mudah-mudahan ada peluang pekerjaan lain," ujar pria asal Surian tersebut.

Baca juga: JEMBATAN WISATA PANTAI CAROCOK, Damel: Proses Lelang Sudah Sesuai Aturan

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: