JAPFA Foundation Alokasikan 20 Beasiswa untuk Mahasiswa Pertanian dan Peternakan Unand

Kamis, 01 November 2018, 18:20 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
JAPFA Foundation Alokasikan 20 Beasiswa untuk Mahasiswa Pertanian dan Peternakan Unand
Wakil Rektor IV Unand, Dr Endry Martius, Prof Tafdil Husni (Rektor Unand), Andi Prasetyo (Head of JF), Anwar Tandiono (Head of Unit Padang PT Japfa Comfeed Indonesia (dari kiri ke kanan-red), foto bersama usai penandatanganan nota kesepahaman pemberian be

VALORAnews - Sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan sumber daya manusia di sektor pendidikan khususnya pendidikan agrikultur, JAPFA Foundation bekerjasama dengan Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan Universitas Andalas, memberikan program beasiswa sarjana peternakan dan pertanian.

Pelaksanaan program beasiswa ini dimulai dengan diadakannya kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman Pengembangan Pendidikan Melalui Program Beasiswa Sarjana Peternakan dan Pertanian antara Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan Universitas Andalas bersama JAPFA Foundation, Selasa (30/10/2018) di Universitas Andalas.

"Melalui program beasiswa ini diharapkan para generasi muda dapat berprestasi di sektor peternakan dan perikanan," harap Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo, dalam siaran pers yang diterima.

"Selain itu, Mereka juga diharapkan dapat menyelesaikan pendidikannya dan dapat mengabdikan pengalaman dan keterampilan yang di dapat selama duduk di bangku kuliah kepada masyarakat," lanjutnya.

Baca juga: 7 Penerima Beasiswa Baznas Agam Lulus Cumlaude, Ini Kata Isman Imran

Kegiatan penandatanganan ini, melibatkan Rektor Universitas Andalas, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Andalas, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Andalas, JAPFA Foundation, perwakilan dari PT Japfa Comfeed Indonesia, perwakilan dari Fakultas Peternakan serta perwakilan dari Fakultas Pertanian.

"Guna memajukan sektor agrikultur, tentu dibutuhkan SDM yang berkualitas. Program ini ditujukan untuk mendorong semangat siswa sehingga nantinya tercetak sarjana peternakan, perikanan dan kelautan yang unggul," imbuh Andi.

Melanjutkan kegiatan penandatangan nota kesepahaman, pada 31 Oktober sampai 1 November 2018, dilakukan tahap seleksi wawancara. Seleksi wawancara ini, merupakan tahap lanjutan dari proses seleksi administrasi yang sudah dilakukan 24 September sampai 12 Oktober 2018.

Kegiatan seleksi yang dilaksanakan di Universitas Andalas ini, melibatkan 10 orang pendaftar dari Fakultas Peternakan dan 10 orang pendaftar dari Fakultas Pertanian yang akan diwawancarai oleh 12 orang panelis.

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa Pemko Pekanbaru Diperpanjang Hingga 26 Maret 2024

"Seleksi wawancara ini bertujuan untuk mendapatkan informasi secara lengkap tentang para calon penerima beasiswa," jelas Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: