Anggaran Pembangunan Masjid Agung Solsel Dipangkas, Ini Targetnya

Jumat, 26 Oktober 2018, 20:54 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Anggaran Pembangunan Masjid Agung Solsel Dipangkas, Ini Targetnya
Maket plan rencana pembangunan Masjid Agung Solok Selatan.

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) kembali memangkas alokasi dana pembangunan Mesjid Agung tahun anggaran 2018. Pemangkasan ini sudah yang kedua kalinya dilakukan. Dari semula bakal dialokasikan sebesar Rp35 miliar mengalami pemangkasan jadi Rp8,3 miliar dan sekarang dipotong lagu jadi Rp6,9 miliar.

"Walaupun dipangkas atau pun ditambah, tidak akan mempengaruhi schedule pekerjaan kita. Sebab, kami menandatangani kontrak secara multiyears, bukan satu tahun anggaran," kata Konsultan Pengawas proyek pembangunan Masjid Agung tersebut, Romi Saputra.

Dengan anggaran sebanyak itu, lanjutnya, pihaknya menargetkan sampai akhir tahun pembangunan Mesjid Agung Solsel ini sudah mencapai angka 23 persen. Sejauh ini, kata dia, dalam pekerjaan yang tengah berlangsung sudah tercapai dua persen.

Dijelaskannya, bentuk fisik target 23 persen itu yakni pematangan lahan. Berupa land clearing dan penggalian pondasi.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

Kepala Bidang, Bangunan dan Jasa Kontruksi Dinas Pekerjaan Umun (PU), Yance Bastian mengatakan, pengerjaan pembangunan Masjid Agung telah berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Bahkan kita mengapresiasi pihak perusahaan ini, menyatakan siap untuk menuntaskan pengerjaan pada tahun anggaran 2018 melebihi dana yang disediakan," katanya.

Diharapkan, pelaksanaan pengerjaan pembangunan Masjid Agung tidak lagi terkendala dan sesuai dengan skedul yang telah ditetapkan. (rls)

Baca juga: Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Solsel Kunjungan ke DPRD Provinsi, Ini Kata Sekwan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: