Semangat Ibu Antarkan Erik Tetap Sekolah

Kamis, 02 April 2015, 10:27 WIB | Bisnis | Kota Padang

VALORAnews -- Sebagai ibu rumah tangga dari keluarga sederhana, Fitria Maidar (35) tak ingin putra sulungnya, Hendriko Pratama (15) gagal mengikuti ujian. Ibu empat anak yang bertekad semua anaknya harus bersekolah itu, kemudian melangkahkan kakinya ke Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) pada Jumat (20/3/2015) lalu.

"Erik, panggilan Hendriko Pratama, merupakan sulung di keluarga kami. Tiga adik-adik Erik juga sedang berada di bangku pendidikan tingkat sekolah dasar dan taman kanak-kanak," ungkap Fitria, sebagaimana rilis DDS yang diterima beberapa saat lalu.

Rujukan dari Fitria akhirnya diproses Senin (23/3/2015). Pada Selasa (24/3/2015), didampingi surveyor DDS, Dana Kurnia, Fitria dan Erik menghadap sekolah Erik, SMP Darul Ma'arif Padang untuk melakukan pelunasan biaya terkait administrasi.

Dengan rasa haru, warga kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Padang ini menghaturkan terimakasihnya atas bantuan dari DDS.

Baca juga: 7 Website Penghasil Uang Terbukti Membayar Desember 2023, Misi Survey Hingga Nonton Video

"Saya sangat takut tak bisa ikut ujian. Syukurlah lewat Dompet Dhuafa saya bisa mengikuti ujian seperti yang lainnya," ujar Erik siswa kelas IX (kelas 3-red) itu.

Erik hidup dalam keluarga yang amat sederhana. Ayahnya sudah tak mampu bekerja lagi. Beliau sering sakit-sakitan setelah operasi pengangkatan ginjal yang dijalaninya. Sedangkan ibu Erik merupakan pekerja serabutan. Penghasilan yang ia dapat tak menentu. Untuk memenuhi biaya kehidupan sehari-haripun, keluarga sederhana ini sering kewalahan.

"Sewaktu Ibu Fitria memasukkan permohonan di akhir minggu, kami baru mengetahuinya, hari Senin. Kami langsung memproses permohonan bu Fitria, agar ujian sekolah Hendriko tak lama tertunda," tambah Branch Manager DDS, Musfi Yendra, memberi keterangan.

Bagi DDS, segala bentuk program yang memfasilitasi mutu pendidikan merupakan prioritas utama. Musfi menilai, dengan mengutamakan pembenahan mutu pendidikan, secara otomatis mutu perekonomian bangsa juga akan meningkat dengan sendirinya, berkat generasi terdidik yang kelak mengupayakan kemajuan bangsa dari prestasi yang mereka ukir. (kyo)

Baca juga: Mirip Youtube, Cuan di Website Penghasil Uang Doddstream dengan Iklan Otomatis

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: