Senam Maumere Akhiri Simulasi Pengamanan Pemilu di Polres Solsel

Rabu, 17 Oktober 2018, 20:47 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Senam Maumere Akhiri Simulasi Pengamanan Pemilu di Polres Solsel
Peragaan simulasi pengamanan pemilu 2019 dengan berbagai skenario kerusuhan. Mulai dari tingkat TPS hingga proses rekapitulasi penghitungan suara ditingkat KPU. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepolisian Resor (Polres) Solok Selatan, gelar simulasi pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Rabu (17/10/2018) di Pasar Padang Aro. Kegiatan ini, guna mengantisipasi kejadian saat Pemilu berlangsung.

Kegiatan ini diikuti perwakilan pemerintah daerah, TNI dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto mengatakan, pemilihan pasar jadi lokasi simulasi supaya masyarakat banyak bisa melihat langsung apa saja kemungkinan yang bisa terjadi saat pemilu dan tindakan yang dialkukan oleh polisi di lapangan.

"Dengan lokasi pasar ini banyak masyarakat yang melihat bagaimana polisi bekerja dan mereka juga tahu tindakan yang di ambil pihaknya terhadap para pelanggar atau provokator keributan," katanya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Diharapkan, masyarakat yang melihat kegiatan simulasi ini bisa menyampaikan pada tetangga atau dilingkungan tempat tinggalnya supaya Pemilu 2019 berjalan damai. Dengan saling menyampaikan antar masyarakat maka diharapkan pelaksanaan pemilu 2019 berjalan sejuk dan damai.

Ia menyebutkan, simulasi yang dilakukan bukan untuk menakut-nakuti masyarakat tetapi memang harus dipersiapkan sebagai upaya antisipasi apabila terjadi kejadian seperti digambarkan.

"Semua kemungkinan bisa saja terjadi saat pemilu. Oleh sebab itu, dilakukan simulasi sebagai upaya antisipasi," katanya.

Ketua KPU Solok Selatan, Nila Puspita mengatakan, semua kemungkinan bisa terjadi saat pemilu walaupun tidak diharapkan sehingga perlu dilakukan antisipasi.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

"Semua yang diperagakan saat simulasi mungkin saja terjadi sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024