Kader PKK Mesti Aktif Lakukan Kegiatan Pemberdayaan

Rabu, 17 Oktober 2018, 20:30 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Kader PKK Mesti Aktif Lakukan Kegiatan Pemberdayaan
Pengurus TP PKK se Solok Selatan berfoto bersama usai pertemuan bulanan di Rumah Gadang, di kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG), pada awal pekan lalu. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Peran PKK sebagai mitra pemerintah untuk mendukung terwujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, dipandang perlu kader atau pengurus memiliki wawasan luas serta memiliki integritas untuk bersama-sama dengan berbagai pihak membangun pemberdayaan di tengah-tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan, Suriati Muzni pada pertemuan bulanan TP-PKK Kabupaten Solok Selatan di Rumah Gadang, di kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG), pada awal pekan lalu.

Hadir pada pertemuan bulanan itu, Plt Kadis DP2KB, PP&PA, Lora Ayahanda Putri, Camat Sungai Pagu, Rolli Anwar, Wali Nagari Koto Baru, Ahmad Junaidi, Pengurus PKK Kabupaten Solok Selatan, Ketua TP PKK Kecamatan dan Pengurus se-Solok Selatan, serta Ketua TP PKK Nagari Koto Baru, Hilda Ahmad Julaini.

Suriati Muzni meminta para ketua TP PKK Kecamatan se-Solok Selatan, untuk terus memotivasi Ketua TP PKK Nagari diwilayah kecamatan masing-masing. Bahkan, kepada para istri camat, Suriati Muzni juga mendata dan melaporkan para Ketua TP PKK Nagari yang tidak berperan aktif untuk melaksanakan program PKK di nagari mereka.

Baca juga: Bukittinggi Gelar HKG PKK Tahun 2024, Ini Pesan Wali Kota

"Kita akan beri sanksi bagi pengurus PKK nagari yang tidak melakukan kegiatan pemberdayaan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan program yang disinergikan dengan pemerintahan nagari. Apalagi saat ini dana di nagari sudah jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya," tegasnya.

Di kesempatan itu, Suriati Muzni juga memotivasi seluruh pengurus TP PKK Kecamatan se-Solok Selatan, agar selalu melakukan koordinasi dengan berbagai pihak di tingkat Kecamatan, dan pihak pemerintahan nagari diwilayah masing-masing.

Sementara itu, beberapa orang Ketua TP PKK Kecamatan yang hadir, menyampaikan beberapa keluhan yang terkait dengan keseriusan PKK Nagari dalam melaksanakan program PKK. Bahkan tidak sedikit pula, pengurus PKK Kecamatan memuji PKK Nagari yang sangat apresiasi setiap kegiatan yang telah ditetapkan PKK Kabupaten untuk dilaksanakan di nagari.

Bahkan ada Pengurus PKK Nagari yang sangat berharap adanya pembinaan khusus dilakukan di nagari mereka dalam rangka melaksanakan program pemberdayaan untuk masyarakat nagari sesuaai dengan 10 program pokok PKK.

Baca juga: Bupati Agam dan Ketua TP PKK Hadiri Pawai Alegoris dengan Busana Adat Koto Gadang

Dikesempatan itu, Camat Sungai Pagu, Rolli Almar juga sangat berharap adanya dukungan dana untuk kecamatan, khususnya untuk mendukung kegiatan PKK Kecamatan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: