Dua Penumpang Citilink Dirujuk ke RS, 5 Dirawat di Poli BIM

Minggu, 02 Agustus 2015, 22:16 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Dua Penumpang Citilink Dirujuk ke RS, 5 Dirawat di Poli BIM
Suasana evakuasi penumpang pasca Citilink tergelincir di BIM Padang, Minggu (2/8/2015) malam. (istimewa)

VALORAnews - Proses evakuasi penumpang Citilink yang pecah ban usai hard landing sekitar pukul 19.45 WIB, Minggu (2/8/2015) di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), tuntas. Manajemen PT Angkasa Pura II BIM memastikan, semua penumpang Citilink selamat.

"Semua penumpang berhasil dievakuasi. Jumlah penumpang dan kru sebanyak 174 orang," ujar SQC Padang, Desi Astriadi menginfokan, beberapa saat lalu.

Pantauan portal ini, dari jumlah penumpang sebanyak itu, terdapat dua orang yang dirujuk ke rumah sakit. Seorang penumpang kena serangan jantung dan satu lagi akibat hiportemia (kedinginan-red). (Baca: Pesawat Citilink Hard Landing dan Tergelincir di BIM)

"Lima penumpang lagi dirawat di poli KKP BIM, sedangkan penumpang lain sudah pulang," ujar Hendri, penumpang maskapai lain yang tengah menunggu keberangkatan.

Baca juga: Hari Terakhir Libur Lebaran, 3405 Penumpang Berangkat dari BIM Menuju 9 Bandara Tujuan

Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG970 dari Jakarta-Padang ini, tergelincir di runway 33, usai mendarat keras lalu mengalami ban pesawat pecah. Saat mendarat, cuaca di BIM sedang hujan deras.

Soal kecelakaan Citilink ini, pihak PT Angkara Pura II BIM masih melakukan penyelidikan. Sementara, akibat Citilink tergelincir ini, semua penerbangan dari dan ke BIM terpaksa ditunda sampai tiga jam. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak maskapai maupun otoritas BIM Padang. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: