Posisi Pesawat Citilink Dilaporkan Menghalangi Landasan Pacu

Minggu, 02 Agustus 2015, 22:00 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Posisi Pesawat Citilink Dilaporkan Menghalangi Landasan Pacu
Inilah foto pesawat Citilink yang tergelincir di BIM, akibat mendarat keras, Sabtu (2/8/2015), sekitar pukul 19.45 WIB yang beredar luas secara viral di media sosial dan grup smart phone. (facebook)

VALORAnews -- Pesawat Citilink QG970 dengan kode penerbangan PK-GQG/A320/QG-970 rute Jakarta -- Padang, dilaporkan tergelincir sewaktu landing (mendarat-red), Minggu (2/8/2015). Badan pesawat dilaporkan tergelincir dari runway (landasan pacu-red) 33 di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), sekitar pukul 19.45 WIB.

"Flight dengan pesawat ini tergelincir, karena faktor hujan deras yang melingkugi kawasan sekitar bandara. Posisi pesawat block runway di padang-minangkabau info dari SQC PDG Dedi Aristiadi, kondisi cuaca hujan deras di Padang Airport," ungkap seorang pengguna media sosial, Yohanes Wempi, beberapa saat lalu.

Sementara, di sejumlah grup smart phone, informasi soal Citilink yang tergelincir ini telah beredar luas secara viral, samahalnya dengan di media sosial. Bahkan, foto sebuah pesawat Citilink dengan kondisi tangga darurat terbuka, juga beredar luas. (Baca: Pesawat Citilink Hard Landing dan Tergelincir di BIM)

Belum diketahui, apakah foto pesawat ini merupakan asli atau paslu. Sementara, Humas PT Angkasa Pura II BIM, Yoserizal, masih belum bisa dihubungi. Hubungan telepon maupun pesan whatsapp yang dikirim, masih belum dijawab. (kyo)

Baca juga: Hari Terakhir Libur Lebaran, 3405 Penumpang Berangkat dari BIM Menuju 9 Bandara Tujuan

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: