Pariwara Pemkab Solok Selatan: Penyajian Laporan Keuangan 2017 Solsel Raih Peringkat WTP

Kamis, 11 Oktober 2018, 09:51 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pariwara Pemkab Solok Selatan: Penyajian Laporan Keuangan 2017 Solsel Raih Peringkat WTP
Bupati Solsel, Muzni Zakaria menerima sertifikat sertifikat WTP dari Kemenkeu RI atas laporan keuangan 2017 di aula sarantau sasurami, Rabu (10/10/2018). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menerima piagam penghargaan atas capaian penyajian laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementrian Keuangan yang diserahkan oleh kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di Aula Sarantau Sasurambi, kantor bupati, Rabu (10/9/2018).

Sertifikat ini diterima langsung Bupati Solsel, H Muzni Zakaria. Sertifikat ini diserahkan Kepala KPPN Solok, Junaidi.

Dikatakan Junaidi, penyerahan sertifikat WTP diserahkan atas nama Menteri Keuangan, dimana pihaknya (KPPN-red) diperintahkan untuk menyerahkan laporan keuangan WTP tersebut ke Pemkab Solsel.

"Pesan Ibu Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dengan didapat WTP untuk kedua kalinya, mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Solsel dapat mempertahankan ini sehingga berlanjut ke WTP berikutnya," ujarnya.

Baca juga: Bukittinggi Raih Opini WTP ke-11 Secara Berturut-turut, BPK: Segera Tindaklanjuti Rekomendasi Hasil Pemeriksaan

Sementara, Muzni Zakaria, menerima piagam penghargaan atas capaian penyajian laporan keuangan WTP dari Kementrian Keuangan ini, bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya (HUT) ke-64, yang jatuh pada 10 Oktober.

Muzni Zakaria lahir di Muaro Labuah pada 10 Oktober 1954 dari pasangan H Zakaria Dt Rajo Nago (alm) dan Hj Ummi Kalsum (alm). Ulang Tahun ke-64 pada 10 Oktober. Sehingga, dihari yang istimewa ini menjadi yang lebih indah, karena kadonya adalah sertifikat laporan keuangan WTP.

Baca juga: Agam Raih WTP Kesepuluh secara Berturut-turut, Bupati: Tak Banyak Daerah Mampu Seperti Ini

"Tidak mudah mendapatkan ini, sudah 14 tahun usia Solsel, 7 tahun disclaimer dan sudah dua kali meraih WTP. Ini terasa istimewa, karena diserahkan tanggal 10 Oktober, bertepatan tanggal lahir saya 64 tahun lalu," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: