Rp70 Juta Dikirim dari Solsel untuk Korban Gempa Lombok Utara

Minggu, 07 Oktober 2018, 00:56 WIB | News | Kota Padang
Rp70 Juta Dikirim dari Solsel untuk Korban Gempa Lombok Utara
Asisten III Setkab Solok Selatan, Amdani menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp70 juta untuk korban gempa Lombok. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gempa bumi yang melanda berbagai wilayah di Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan kekuatan 6,9 SR beberapa waktu lalu, membuat berbagai daerah turut membantu meringankan penderitaan masyarakat di sana. Termasuk Pemkab Solok Selatan juga turut memberikan bantuannya ke daerah yang terkena dampak tersebut. Salah satu wilayah yang terkena dampak yang paling parah adalah Kabupaten Lombok Utara.

Baru-baru ini, Pemkab Solok Selatan juga turut menyalurkan bantuan kepada Pemkab Lombok Utara, Jumat (5/9/2018) yang dihimpun dari masyarakat dan juga kalangan ASN. Bantuan yang diantarkan Asisten Adminstrasi Umum Pemkab Solsel, Amdani tersebut, diterima Sekdakab Lombok Utara, H Suardi.

Sekdakab Lombok Utara menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan masyarakat dan Pemkab Solsel atas musibah yang menimpa mereka.

"Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pemkab Solsel. Seberapapun besarnya bantuan yang diberikan sangatlah berharga bagi masyarakat kami disini," ujarnya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Sekdakab menjelaskan, hingga saat ini para pengungsi masih tidur di berbagai tenda-tenda darurat. Ia juga menjelaskan bahwa 80 persen bangunan di kabupaten tersebut terkena dampak gempa

"Kantor bupati dan Masjid Raya di sini, juga datar dengan tanah," ujarnya.

Menurut Amdani, daerah Lombok Utara menjadi daerah terparah terkena dampak gempa. Sebagian besar bangunan disana runtuh rata dengan tanah. Dari penjelasan yang ia dapatkan, sebagian besar kantor pemerintah juga runtuh. Hanya 5 kantor OPD yang bisa difungsikan dari 30 kantor OPD yang ada.

"Ketika menyerahkan bantuan, terlihat Sekdakab Lombok Utara tersebut berkantor disebuah kontainer," terang Amdani yang didampingi Kasubag Kesra, Buya Hadiral, ketika menyerahkan bantuan senilai Rp70 juta tersebut.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

"Dari segi besarnya nilai bantuan, mungkin tidaklah terlalu besar, tapi inilah bentuk rasa simpati dan duka kami di Solok Selatan terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara di Lombok Utara ini," jelasnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: