Perubahan APBD 2015 Ketok Palu: Tambahan Tunjangan Kinerja ASN Padangpanjang Disetujui

Minggu, 02 Agustus 2015, 13:39 WIB | News | Kota Padang Panjang
Perubahan APBD 2015 Ketok Palu: Tambahan Tunjangan Kinerja ASN Padangpanjang Disetujui
Ketua DPRD Padang Panjang, Asril Kasuma menandatangani dokumen persetujuan pengesahan perubahan APBD Padangpanjang 2015, disaksikan Walikota Hendri Arnis (kiri) dan Wakil Ketua DPRD Yulius Kaisar dan Erizal. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Catatan penting yang perlu juga saya sampaikan, ternyata legislatif 'sehati' dengan eksekutif yang dibuktikan dengan kesepakatan kenaikan tambahan penghasilan (Tunjangan Kinerja), yang nantinya diharapkan bermuara pada peningkatan motivasi dan keseriusan aparatur Kota Padangpanjang dalam bekerja. Sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat makin berkualitas," harap Hendri.

Menurut walikota, selama proses pembahasan Perubahan APBD Kota Padangpanjang Tahun Anggaran 2015, mulai dari pembahasan KUA PPAS, Rapat TAPD dengan Banggar, Kunjungan Lapangan, Rapat Kerja Gabungan Komisi, hingga disetujuinya Perubahan APBD dimaksud, telah terjadi berbagai dinamika, "ketegangan" atau bahkan ada sikap yang di luar kendali.

Tetapi, sebutnya, semua itu adalah hal yang wajar dan patut diambil makna positifnya. Hal yang demikian itu, setidaknya mencerminkan adanya sinergi dan saling memberi saran, kritikan ataupun koreksi agar Perubahan APBD Tahun Anggaran 2015, dalam pelaksanaannya benar-benar maksimal dan mencapai sasaran yang diinginkan, terutama target-target dalam dokumen perencanaan yang telah disepakati bersama.

Baca juga: Liga 3 Sumbar, Fadly: Skuad PSPP mesti Jaga Sportivitas

"Untuk itu atas nama Pemerintah Daerah, secara mendalam saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kota Padang Panjang, yang telah menyampaikan saran, kritikan, dan beberapa masukan yang dinilai cukup konstruktif, untuk menyempurnakan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2015," jelasnya.

Disebutkan, saran, kritikan dan masukan dari Anggota DPRD selama pembahasan, tentunya menjadi bekal dan motivasi dalam pelaksanaan tugas, sesuai dengan tanggung jawab masing-masing.

"Saya kira ini adalah momentum dan sejarah Padangpanjang, sinergi antara eksekutif dan legislatif telah menghasilkan Perubahan APBD tercepat ke dua di Sumatera Barat setelah Kota Padang yang penetapan Perubahan APBD-nya lebih dahulu 3 (tiga) hari dari kita," katanya. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: