PMI Solsel Galang Dana untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Kamis, 04 Oktober 2018, 16:18 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
PMI Solsel Galang Dana untuk Korban Gempa Palu dan Donggala
Ketua PMI Solok Selatan, Abdul Rahman didampingi Sekretaris, Oriza saat memberikan arahan kepada para relawan PMI sebelum melakukan penggalangan dana bantua gempa dan stunami Sulawesi Tengah. (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Palang Merah Indonesia (PMI) Solok Selatan, gelar penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Kegiatan yang dimulai sejak Rabu (3/10/2018) berlangsung hingga lima belas hari kedepan.

Ketua PMI Solok Selatan, Abdul Rahman mengatakan, kegiatan penggalang dana ini bertujuan untuk meringankan beban korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah itu.

"Selain pengalangan dana, PMI Solok Selatan juga mengumpulkan pakaian layak pakai untuk para korban," katanya.

Menurutnya, pengalangan ini menyasar pusat keramaian, pasar-pasar tradisional, sekolah, perusahaan, pengusaha, sekolah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada lingkup Pemkab Solkk Selatan, serta Instansi vertikal dan Perbankan.

Baca juga: Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

"Ada sekitar 30 personel yang kita persiapkan untuk bertugas di lapangan, selama lima belas hari kedepan," jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, kondisi di lokasi bencana sangat memprihatikan. Kondisinya, lebih parah dari gempa dan tsunami Aceh. Karena, di Sulawesi Tengah juga terjadi pergerakan tanah yang menenggelamkan rumah masyarakat.

"Bahkan, ada satu daerah saat ini tenggelam ke dalam tanah. Hingga saat ini, juga belum diketahui jumlah korban yang hilang," katanya.

Korban bencana saat ini, lanjut Rahman, sangat membutuhkan bantuan langsung berupa makanan, pakaian dan obat-obatan. Dana yang terkumpul ini, harapnya, bisa dipergunakan untuk itu.

Baca juga: Solsel Serahkan LKPD ke BPK, Dana Penanganan Covid19 Ikut Dilaporkan

"Kita berharap, penggalangan ini, membuahkan hasil signifikan. Sehingga, dapat meringankan beban korban gempa dan tsunami saat ini," pungkasnya. (dky)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: