123 Muallaf Ikuti Pembinaan Reintegrasi Kepribadian

Senin, 01 Oktober 2018, 17:19 WIB | News | Kota Padang
123 Muallaf Ikuti Pembinaan Reintegrasi Kepribadian
Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbang Kesra), Hermen Peri memberikan materi pelatihan pada peserta pembinaan muallaf yang digelar Pemko Padang, Senin (1/10/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnes - Pemerintah Kota Padang terus meningkatkan perhatian terhadap para muallaf. Perhatian tersebut berupa pembinaan, baik dalam menata hidupnya maupun reintegrasi kepribadian berdasarkan konversi agamanya yang baru.

"Pembinaan terhadap muallaf perlu ditingkatkan. Jika pembinaan minim, dikhawatirkan para muallaf akan berbalik ke keyakinan lama," kata Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbang Kesra), Hermen Peri saat membuka kegiatan pembinaan muallaf, Senin (1/10/2018).

Dikatakan Hermen Peri, para muallaf di Kota Padang berasal dari berbagai daerah yang kemudian menetap. Muallaf ini terjadi lantaran pernikahan, ada yang belajar secara keilmuan menemukan hidayah, serta dari hidayah langsung.

"Karena adanya konversi agama yang baru, diperlukan penyesuaian kepribadian agar sejalan dengan struktur budaya yang baru," ujarnya.

Baca juga: Prodi Pariwisata ISI Padang Panjang Datangkan Direktur Pemasaran Kemenpar, Ini Targetnya

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Padang, Jamilus selaku pelaksana kegiatan menyebutkan, peserta pembinaan muallaf berjumlah 123 orang. Peserta dibagi menjadi 3 kelompok.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari. Muallaf diberi pembekalan dan pelatihan terkait, ibadah salat dan membaca al Quran serta adab dalam agama Islam," jelas Jamilus.

Adapun narasumber yang dihadirkan di antaranya Mulyadi Muslim memberikan materi Aqidah dan Akhlak, H Johari (pemateri Thaharah), Sarkoni (pemateri Tauhid) serta pemateri lainnya untuk Tajwid, Tahsin al Quran, Praktek Ibadah dan Fiqih serta kebijakan Pemko Padang terkait pembinaan muallaf. (rls/vry)

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024