Ini Harapan Syahiran ke PMR Pasaman Barat

Minggu, 30 September 2018, 19:18 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Ini Harapan Syahiran ke PMR Pasaman Barat
Bupati Pasaman Barat, H Syahiran dan Yunisra Syahiran (Ketua PMI Pasbar) foto bersama dengan kader PMR Madya, usai perayaan ulang tahun PMI ke-73 dan latihan gabungan kedua PMR madya se-Pasaman Barat, di lapangan Bumi Perkemahan Gudep Adiyarajadwipa Parik
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Pasaman Barat, H Syahiran dan Yunisra Syahiran (Ketua PMI Pasbar) hadiri ulang tahun PMI ke-73 dan latihan gabungan kedua PMR madya se-Pasaman Barat di lapangan Bumi Perkemahan Gudep Adiyarajadwipa Parik Batu, Ahad (30/9/2018) pagi.

HUT PMI ke-73 ini, diikuti siswa-siswi perwakilan sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA se-Kabupaten Pasaman Barat. Dalam sambutannya, Syahiran mengharapkan, Palang Merah Indonesia khususnya PMI Pasaman Barat, mampu menjadi organisasi kemanusiaan yang berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai oleh masyarakat sesuai dengan visi dan misi PMI.

Dia mengingatkan, agar jiwa raga para relawan harus tak kenal lelah dalam membantu sesama dan semangat para relawan harus terus dikobarkan. "Sekalipun lelah, tak pernah menghentikan langkah sekalipun, dalam menunaikan tugas dan kewajiban menolong orang lain," terangnya.

Dikatakan Syahiran, dalam penyelengaraan misi kemanusian yang jadi tolak ukurnya adalah kemandirian dalam penanganan kemanusian dengan membantu pemerintah pusat dan Daerah serta tunduk dalam koridor hukum dan Undang-undang.

Baca juga: Wawako Bukittinggi Jamu Rombongan Bulan Sabit Merah dan USIM Negeri Sembilan

"PMI memiliki tugas utama untuk manyalurkan semua informasi tentang kepalang merahan, memberikan pelayanan donor darah dan pembinaan relawan. Tugas tersebut, merupakan peran serta dalam membantu pemerintah di bidang kemanusian," jelasnya.

"Relawan merupakan ujung tombak PMI dalam setiap aksi kemanusian dan menjadi modal utama dalam menolong sesama," pungkasnya.

Disamping itu, harap dia, jadikanlah HUT PMI ke-73 ini, sebagai momentum untuk menjunjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan yang telah ditunjukan para relawan.

Sementara, Ketua PMI Pasaman Barat, Yunisra Syahiran menyampaikan rasa terimakasih kepada relawan PMI, yang telah mengabdikan diri sebagai relawan kemanusian.

Baca juga: Ribuan Siwa Ikuti Wisuda Tahfiz, Bupati Canangkan Pasbar jadi Kabupaten Santri

"Tanpa pegabdian dan kehadiran adik-adik relawan, mustahil PMI bisa berjalan dengan baik. Itu semua, karena kalian lah yang menjadi ujung tombaknya di PMI," terang dia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: