Datascrip Kenalkan Manfaat Pengadaan Barang Melalui E-Catalogue LKPP

Selasa, 25 September 2018, 18:45 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Datascrip Kenalkan Manfaat Pengadaan Barang Melalui E-Catalogue LKPP
Business Executive pt Datascrip, Andikafinos Putra, M Qadr Siddiq Zam (Penelaah Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa LKPP), Syahriwal (Branch Sales Manager Kantor Penjualan Cabang (KPC) Padang pt.Datascrip) dan Deny Siandi (Vice President Commercial & Operatio

VALORAnews - Direktur Penjualan pt. Datascrip, Liana Setiawan menegaskan, perusahaan yang memasarkan dan menjual mesin, perangkat digital, furnitur, alat survei, stationery dan sistem yang diperlukan dalam bisnis dan perkantoran ini, menjamin kualitas dan garansi produk-produk yang tersedia di e-catalogue Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

"Kantor penjualan cabang kami tersebar di berbagai wilayah Indonesia, keuntungan yang didapatkan pelanggan melalui Datascrip Online Store di e-catalogue LKPP yaitu mulai dari informasi seputar produk, jaminan ketersediaan dan pengiriman produk, pelatihan penggunaan produk, hingga pada layanan purna jualnya," ungkap Liana Setiawan pada seminar dan talkshow di Padang, Selasa (25/9/2018).

Seminar dan talkshow bertajuk 'Belanja Pemerintah dengan Cepat dan Tepat Bersama e-Catalogue Online Shop LKPP' ini, terang dia, sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan pembangunan nasional yang berkelanjutan melalui pembelanjaan barang/jasa yang memberikan pemanfaatan nilai sebesar-besarnya (value for money).

"Acara yang diikuti perwakilan lembaga, institusi dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Sumbar ini, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-catalogue LKPP," terang Liana.

Baca juga: Canon Kenalkan EOS M50 Mark II, untuk Foto dan Video Berkualitas Plus Kamera Mirrorless

Seminar dan talk show ini, ungkap dia, juga merupakan bagian dari sosialiasi peraturan terbaru seputar pengadaan barang/jasa pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Presiden No 16 Tahun 2018. "Datascrip memahami pentingnya memberikan sosialisasi secara lengkap dan menyeluruh kepada elemen-elemen pemerintahan di sejumlah daerah, agar pemahaman terhadap pengadaan barang/ jasa dengan mekanisme elektronik merata dan pelaksanaannya berjalan lancar," terangnya.

Dikatakan Liana, selain Padang, kota-kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan acara ini yaitu Banda Aceh, Denpasar, Jambi, Sorong, Jayapura, Samarinda, Banjarmasin, Purwokerto dan Yogyakarta. Di setiap penyelenggarannya, peserta seminar dan talk show berasal dari perwakilan sejumlah instansi pemerintahan.

Melalui seminar dan talkshow ini, ungkapnya, Datascrip berharap pengetahuan tentang teknis dan manfaat dari pengadaan melalui e-catalogue LKPP dapat bertambah, sehingga efisiensi pemerintah baik dari sisi biaya dan waktu, yang menjadi tujuan dari pengadaan melalui e-catalogue LKPP, dapat terwujud.

Datascrip Online Store ada di e-catalogue untuk kategori produk Alat Penyimpanan (Rak, Lemari Arsip, Locker), Alat Kebersihan (Vacuum Cleaner, High Pressure, Scrubber Dries, Sapu, Pel, Pengki, Sikat, dan Sponge), Perlengkapan Kantor/Rumah Tangga (Meja, Kursi, Safety Padlock), dan Alat Perekat (Plastic Adhesive). (kyo)

Baca juga: Tombow Gelar Lomba Seni Gambar Kontemporer, Hadiahnya Plesiran ke Tokyo

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: