Kekuatan Ekonomi jadi Pilar Kedaulatan Bangsa

Kamis, 16 Agustus 2018, 20:12 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Kekuatan Ekonomi jadi Pilar Kedaulatan Bangsa
Ketua Pelaksana Bung Hatta Festival, Sekda Bukittinggi, Rektor ISI Padangpanjang, Gubernur Sumbar, Raktor Unitas Padang, Ka Korwil ABDSI Sumbar, Rektor Unidha, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar, Ka DPN ABDSI, foto bersama usai pembukaan Bung Hatta Fes
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Pada kegiatan Bunghatta Fest ini juga dilaksanakan penandatanganan MOU antara Korwil ABDSI Sumatera Barat dengan 3 perguruan tinggi, yaitu: ISI Padangpanjang, Unitas Padang dan Unidha.

Ketua Korwil ABDSI Sumbar, Aidil Ikhsan mengatakan, revolusi industri 4.0 memunculkan peluang dan tantangan baru. UMKM dituntut agar menerapkan teknologi modern dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi agar dapat menjalankan bisnisnya dengan efesien dan efektif.

"Kerja sama pentahelix diharapkan dapat meningkatkan daya saing UMKM. Bung Hatta Fest 2018 ini diharapkan bisa menginspirasi untuk lahirnya ide-ide dan metode baru dalam pengembangan produk, bisnis, dan kemitraan. Untuk tujuan ini, berbagai penghargaan dan lomba diadakan untuk memunculkan sosok pelaku UMKM, pendamping UMKM, dan Pembina UMKM yang dinilai publik paling berhasil dan kreatif," terangnya.

Baca juga: Padangpanjang Dinobatkan jadi Kota Peduli HAM

Pada sesi seminar nasional dengan tema Inovasi Sains dan Teknologi Untuk UMKM kuat dan bangsa berdaulat menghadirkan narasumber tingkat nasional, Tri Gunadi (EVP Bisnis Service Telkom), Ceriandri Widuri (Kepala Divisi Pemeringkatan UMKM dan konsultasi manajemen Jamkrindo) dan Yulia Fitria (Perum PNM).

Pada hari kedua dilaksanakan kegiatan Creative talks dengan tema Bentuk Kolaborasi Multistakeholders oleh Adrinof Caniago, mantan Mentri Bapenas sebagai narasumber. Kegiatan Bung Hatta Fest ini diikuti pelaku UMKM yang ada di Sumatera Barat, Perguruan Tinggi se Sumatera Barat, organisasi penggerak UMKM dan utusan Korwil, Korda Asosiasi Busines Development Cervice Se Indonesia.

Dengan adanya kegiatan seminar nasional dan creative talks ini diharapkan mampu merangsang untuk menumbuh kembangkan UMKM untuk menjadi lebih berkarakter dan berdaulat di negeri sendiri. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: