Camintoran Dilengkapi Fasolitas Aout Bond

Senin, 06 Agustus 2018, 00:00 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, berencana mengembangkan camping ground Camintoran sebagai destinasi wisata. Hal ini, diyakini lokasi Camintoran memiliki daya tarik keindahan tersendiri.

Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman mengatakan, untuk pengembangan destinasi wisata di Camintoran. Tahun ini, Pemkab Solok Selatan mengucurkan anggaran sebesar Rp800 juta lebih.

"Alokasi anggaran tersebut nantinya dipergunakan untuk kebetuhan fasilitas pendukung seperti, fasilitas out bond," katanya.

Menurutnya, selain fasilitas out bond. Camintoran juga akan lengkapi dengan sarana, danau buatan, taman bermain, lokasi paralayang, spot foto dan camping ground yang telah tertata.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Dikatakan, saat ini fasilitas yang ada, lokasi camping ground dan taman bunga. Sedangkan lokasi yang akan dipersiapkan nantinya seluas 6 hektare.

"Lokasi ini masih bisa dikembangkan lagi ke arah lokasi Bukit Bontak. Masih terdapat lokasi yang cukup memadai. Namun, kita fokus ke lokasi yang ada saat ini," jelasnya.

Kedepan, tambah Abdul Rahman, Camintoran sebagai destinasi wisata alam yang menjadi pilihan para wisatawan ke Solok Selatan. Keberadaan destinasi ini, berada diketinggian dan persis di kaki gunung Kerinci. (dky)

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: