Inilah Enam Bacaleg Alami Kegandaan di KPU Sumbar, Partai Berkarya Penyumbang Terbanyak

Sabtu, 28 Juli 2018, 21:13 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Inilah Enam Bacaleg Alami Kegandaan di KPU Sumbar, Partai Berkarya Penyumbang Terbanyak
KPU Provinsi Sumatera Barat melakukan verifikasi administrasi bacaleg dari 16 parpol di aula KPU Sumbar. Dari kanan ke kiri: Izwaryani Isra, Yanuk Sri Mulyani, Amnasmen (Ketua), Nova Indra, Gebril Daulai dan Plh Sekretaris Agus Catur Rianto. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Riza Fatmi dari Partai Berkarya untuk Dapil Sumbar 4 di nomor urut 3, terdeteksi diajukan kembali di Dapil Pasaman Barat 1 dengan nomor urut 6.

"Deteksi kegandaan ini dilakukan melalui NIK calon yang diinput di Silon. Pengecekan kegandaan dilakukan admin KPU RI lalu disampaikan melalui Silon KPU provinsi, kabupaten dan kota," terang operator Silon KPU Sumbar, Febrina Maulydia.

"Kalau tidak terbukti ganda, misalnya karena kesalahan input NIK calon, maka yang bersangkutan tetap dapat dicalonkan. Jika terbukti ganda, pilihannya bagi partai adalah mengganti calon tersebut," ujar Lydia.

Baca juga: KPU Sumbar Kumpulkan Seluruh Badan Adhoc Pilkada Serentak 2024 di Padang, Ini yang Dibicarakan

Tindak lanjut dan klarifikasi, terang dia, dilakukan partai politik kepada yang bersangkutan. Hasilnya disampaikan ke KPU Provinsi. "Partai mesti membuat berita acara hasil klarifikasi dengan melampirkan pernyataan dari calon yang bersangkutan," tegas Lydia. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024