Mahyeldi Dukung Muhammadiyah Padang Bangun RS Bertaraf Internasional

Minggu, 15 Juli 2018, 17:51 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Mahyeldi Dukung Muhammadiyah Padang Bangun RS Bertaraf Internasional
Wako Padang, Mahyeldi dt Marajo berdialog santai dengan pimpinan pusat Muhammadiyah, H M Goodwill Zubir dan Guspardi Gaus (wakil ketua DPRD Sumbar), saat acar halal bihalal di komplek SMK 1 Muhammadiyah, di kawasan Simpang Haru, Padang, Ahad (15/7/2018).

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menegaskan, pendidikan jadi prioritas utama pemerintah kota Padang. Pendidikan suatu bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Makanya, Pemko Padang memetakan dimana tempat tinggal disitu tempat sekolah. dimana tinggal disitu belajar. Tujuannya, sekolah swasta yang ada di Padang, jadi bagian yang diharapkan menjadi pilihan pertama sebelum orang masuk ke sekolah negeri.

Hal itu disampaikan Mahyeldi, saat silaturahim bersama keluarga besar Muhammadiyah bersama Aisyiah Padang. Acara ini mengambil tema, 'Untuk kemajuan umat dan bangsa serta gerakan pembaharuan menuju kota Padang lebih maju lagi kedepannya" ini, digelar di komplek SMK 1 Muhammadiyah, di kawasan Simpang Haru, Padang, Ahad (15/7/2018).

Selanjutnya, Mahyeldi menyambut baik keinginan Muhammadiyah Padang membangun rumah sakit. "Sekiranya ada aset Muhammadiyah yang pontensial, silahkan untuk membangun rumah sakit, apalagi Pemko Padang sangat membutuhkan rumah sakit bertaraf dan standar Internasional," terangnya.

Baca juga: BWSS V Identifikasi Tumpukan Sisa Material Erupsi Gunung Marapi di Nagari Pandai Sikek Jarak 3 Km

Dengan adanya rumah sakit bertaraf Internasional berdiri di Padang, terangnya, tentu tidak ada lagi warga Padang yang pergi berobat keluar negeri.

"Dampaknya tentu cukup besar terhadap Puskesmas yang ada di Padang, dengan berdirinya rumah sakit bertaraf Internasional. Dengan sendirinya, akan meningkatkan kualitas Puskesmas itu sendiri," terangnya.

Untuk itu, pemerintah mendorong niat baik Muhammadiyah untuk membangun rumah sakit tersebut. Karena, kesehatan bagian dari utama seseorang untuk hidup sehat. Untuk itu, beberapa perencanaan dan kebijakan yang dilakukan Muhammadiyah, Pemko Padang mendukung niat baik Muhammadiyah untuk mensinergikan pendidikan dengan kesehatan sangat besar manfaatkan untuk orang banyak.

Kemudian, Mahyeldi berharap, pengurus Muhammadiyah dan Aisiyah hendaknya membangun dan saling bersinergi dengan potensi-potensi yang ada, untuk kemaslahatan umat dan bangsa. "Pemko Padang mendorong apa yang diinginkan Muhammadiyah untuk kemajuan negeri ini," sebut Mahyeldi.

Baca juga: Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi Yogyakarta ke Komisi V DPR RI

Turut hadir pimpinan pusat Muhammadiyah, H M Goodwill Zubir, Guspardi Gaus, ketua Muhammadiyah Sumbar, Syofwan Karim, ketua Muhammadiyah Padang, H Maigus Nasir, Hendri Septa dan undangan lainnya. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: